www.kapurnews.com
 
Ini Tips Menghilangkan Ketombe dengan Kombinasi Jeruk Nipis
Minggu, 04-03-2018 - 14:45:13 WIB
Lemon dan madu
TERKAIT:
 
  • Ini Tips Menghilangkan Ketombe dengan Kombinasi Jeruk Nipis
  •  


    KapurNews.com - Sebagai seorang wanita, tentu Anda ingin memiliki rambut yang bersih, indah dan sehat bukan? Namun, ada banyak hal yang seringkali membuat kita kurang memperhatikan kebersihan rambut.

    Kesibukan, faktor cuaca, dan seringnya beraktivitas di alam terbuka dan dibawah paparan sinar matahari langsung justru, dapat membuat rambut menjadi mudah kotor. Keringat yang bercampur debu pada akhirnya bisa menimbulkan ketombe yang mengganggu penampilan. Belum lagi rasa gatalnya yang terkadang membuat tangan tidak bisa tahan untuk menggaruk.

    Untuk mengembalikan kepercayaan diri tersebut sekarang Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Ya, buah yang satu ini dapat membantu Anda mengatasi ketombe pada kulit kepala. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

    Anda bisa menggunakan bahan alami jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis sebenarnya mudah. Jeruk nipis dipilih karena kandungan vitamin C yang dapat membantu mengontrol minyak pada kulit kepala sehingga tidak membuat ketombe muncul secara berulang.

    Selain itu jeruk nipis juga dapat diaplikasikan dengan bahan lainnya untuk mencegah ketombe, antara lain:

    Lemon dengan Amla
    Lemon dengan amla atau gooseberry India adalah salah satu kombinasi mematikan untuk kesengsaraan Anda terhadap ketombe. Sifat jeruk lemon dan amla membantu mengurangi pembentukan sel mati. Selain itu, mereka juga memberi nutrisi pada akar rambut secara alami. Campur dua sendok makan jus lemon dan dua sendok makan jus amla, oleskan di kulit kepala dengan lembut. Biarkan selama 30 menit, dan bilas lembut dengan air.

    Lemon dengan Yogurt
    Untuk tindakan ganda menghilangkan ketombe dan menguatkan rambut, kombinasi lemon dan yogurt. Enzim alami dan asam kombinasi membantu menghilangkan ketombe sepenuhnya. Campur sekitar 2 sendok makan yoghurt atau dadih, dengan satu sendok makan jus lemon. Oleskan campuran ke kulit kepala dengan lembut. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo ringan.

    Lemon dan Madu
    Kombinasi lemon dan madu jaga dapat menjawab akhir dari beberapa kesengsaraan rambut Anda. Senyawa antiinflamasi dan antimikroba madu membantu menjaga aktivitas jamur di bawah kulit. Humectant membuat kulit kepala terhidrasi, sehingga mengakhiri masalah seperti kekeringan dan gatal yang disebabkan karena ketombe. Campurkan jus sitrat lemon (1 sdm), tambahkan sekitar 3 sendok makan madu, oleskan ke kulit kepala Anda selama 20 menit. Bilas dengan sampo ringan. Untuk hasil terbaik, ulangi cara perawatan rambut ini sekali dalam 3-4 hari sekali.

    Lemon dan Telur
    Telur dapat dijadikan masker untuk rambut, dengan satu sendok makan jus lemon dapat memberikan banyak manfaat. Tidak hanya menghilangkan ketombe tapi juga menguatkan rambut. Caranya, campurkan telur kocok dengan air jeruk nipis. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan kering selama 30 menit. Cuci dengan shampo ringan dan lihat hasilnya sendiri.

    Lemon dan Tea
    Kombinasi tea dan lemon dapat menjadi obat hebat untuk menghilangkan ketombe dan meremajakan kulit yang meradang. Yang Anda butuhkan adalah dua sendok teh bubuk atau chai patti, tambahkan setengah cangkir air panas. Dan biarkan tercampur. Saring rebusan dan tambahkan satu sendok teh jus lemon. Gunakan rebusan ini dan aplikasikan di kulit kepala. Pastikan suhunya tidak mendidih panas. Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

    Sebelum mencoba cara ini, konsultasikan dengan dokter kulit Anda terlebih dahulu. Lakukan uji tempel untuk memastikan agar tidak menimbulkan iritasi atau ketidaknyamanan dan segera hentikan jika ada tanda. Hindari penggunaan jika ada luka terbuka dan pastikan bahwa campuran tidak masuk ke mata Anda. (*)

    Okezone




     
    Berita Lainnya :
  • Ini Tips Menghilangkan Ketombe dengan Kombinasi Jeruk Nipis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved