www.kapurnews.com
 
Ingin Sukses di Usia Muda, Coba Tanamkan 4 Hal Ini
Sabtu, 10-02-2018 - 10:32:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Ingin Sukses di Usia Muda, Coba Tanamkan 4 Hal Ini
  •  


    KapurNews.com - Sukses di usia muda selalu jadi harapan hampir semua anak muda. Tidak sedikit anak muda yang berhasil meraih sukses, namun untuk mencapainya bukanlah sesuatu yang mudah. Menjadi sukses saja bukan hal yang mudah, apalagi sukses di usia yang terbilang muda. Jangan patah semangat dulu, Sobat! Meski sulit, sukses di usia muda bukan hal yang mustahil kok. Dengan memiliki 4 hal berikut, kamu bisa wujudkan harapan kamu.

    1. Passion
    Untuk dapat meraih kesuksesan, kamu harus bekerja dengan passion. Bekerja dengan passion tidak selalu berarti kamu harus bekerja sesuai dengan hobi. Passion bisa kamu tumbuhkan dimana pun kamu bekerja. Caranya mudah, mulailah mencintai pekerjaanmu saat ini. Bekerja dengan passion sama artinya dengan melakukan semua tugas yang diberikan dengan sepenuh hati.

    Apa manfaatnya?
    Bekerja dengan passion bisa memberimu banyak manfaat, lho. Karena mengerjakannya dengan sepenuh hati, pekerjaanmu akan terasa lebih menyenangkan. Ini juga akan membuatmu lebih fokus pada apa yang kamu kerjakan. Selain itu, passion juga bisa menjaga semangat kerjamu yang bisa mendorong munculnya ide-ide kreatif. Ketika kamu punya hal ini dalam dirimu, kamu tidak akan menyerah dengan mudah meskipun gagal berkali-kali.

    2. Totalitas
    Ketika mendapat tugas dari atasan, seorang karyawan pasti ingin cepat menyelesaikannya. Sayangnya, kebanyakan dari mereka cenderung mengerjakan pekerjaan mereka dengan terburu-buru. Akibatnya, tugas yang ingin segera diselesaikan itu justru jadi tidak maksimal. Jika kamu salah satu dari karyawan ini, berubahlah!

    Total sejak awal!
    Lakukanlah semua pekerjaanmu dengan maksimal sejak awal pengerjaan. Kerjakan tugas yang diberikan kepadamu dengan pemikiran matang dan teliti. Meski memakan waktu sedikit lebih lama, bekerja dengan total dari awal akan memberikanmu hasil lebih baik daripada bekerja asal cepat.

    3. Sense of belonging
    Psikologis Geoff MacDonald dari the University of Toronto dan Mark R. Leary dari Duke University mengungkapkan dalam penelitian mereka bahwa ketika kita merasa diterima dan terlibat dalam suatu perusahaan, kita akan merasakan energi positif yang mendukung kinerja menjadi lebih produktif. Selain itu, kerjasama tim pun akan jadi lebih baik karena tingkat kepedulian satu sama lain akan lebih besar daripada mereka yang merasa terkucilkan.

    Kamu bisa meningkatan sense of belonging-mu dengan mulai berbincang bersama rekan kerjamu, baik rekan satu tim maupun rekan dari divisi lain. Menjalin hubungan baik dengan mereka akan membuatmu merasa lebih nyaman di tempat kerja sehingga kamu bisa bekerja dengan lebih maksimal dari sebelumnya.

    4. Sinergi
    Sinergi sering digambarkan dengan 1+1=3. Kenapa begitu? Alasannya sangat sederhana yaitu karena individu dan individu yang bersinergi memiliki kemampuan menghasilkan sesuatu yang lebih jika dibandingan tim yang tidak memiliki unsur ini.

    Apa itu bersinergi?
    Bersinergi artinya tidak mementingkan diri sendiri dan mencari jalan tengah yang menguntungkan semua pihak, atau setidaknya mencari jalan dimana tidak ada pihak yang dirugikan atau merasa dirugikan.

    Bagaimana cara menumbuhkannya?
    Sebelum memulai dalam kelompok, kamu bisa memulainya dengan dirimu. Caranya adalah dengan belajar membuka pikiran lebih luas untuk mencari kesempatan yang bisa menguntungkan dirimu dan rekan kerja. Misalnya, ketika kamu mendapat tugas tambahan kamu bisa menawarkan kepada atasan untuk menyelesaikannya setelah tugas yang sedang kamu kerjakan selesai atau sebaliknya.

    Dengan memiliki 4 hal tadi saat bekerja, meraih sukses di usia muda bukan lagi hal yang mustahil, Sobat. Berbagai rintangan yang kamu temui justru akan terselesaikan dengan lebih mudah. Yuk tanamkan hal-hal tersebut mulai dari sekarang! (*)

    Okezone



     
    Berita Lainnya :
  • Ingin Sukses di Usia Muda, Coba Tanamkan 4 Hal Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved