www.kapurnews.com
 
Ini Tips agar Hubungan Single Mom Pebisnis dengan Anak Tetap Hangat
Minggu, 24-12-2017 - 13:17:29 WIB
Ilustrasi. (google.com)
TERKAIT:
 
  • Ini Tips agar Hubungan Single Mom Pebisnis dengan Anak Tetap Hangat
  •  

    KapurNews.com - Menjadi orangtua tunggal mungkin jadi peran yang tidak pernah diingini oleh setiap orang. Terlebih jika ibu tunggal yang harus membesarkan dan menjalani banyak peran bagi anak-anaknya bisa dipastikan akan menemui tantangan tersendiri.

    Bagi perempuan pebisnis sekaligus ibu tunggal dan tulang punggung keluarga, menyisihkan waktu untuk anak-anak terkadang sulit untuk dilakukan. Namun, ternyata masalah tersebut bisa diminimalkan jika ibu bisa membicarakannya dengan terbuka pada anak-anak, seperti yang dilakukan Intan Hardja.

    Perempuan yang dulunya merupakan presenter tayangan entertaiment tersebut telah menjadi orangtua single bagi kedua anak selama sekira satu tahun terakhir. Bisnis yang tengah dirintisnya pun menyebabkan Intan harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan dan berkumpul dengan anak-anak.

    "Kalau buat pebisnis pemula hal yang paling menantang ialah membagi waktu untuk anak-anak, itu jadi yang paling susah," ucap Intan ketika menjawab pertanyaan awak media dalam sebuah kesempatan baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

    Intan membagikan pengalaman juga siasatnya dalam membagi waktu antara bisnis dan anak-anaknya, yang ternyata menurutnya ia belum bisa membagi waktu secara maksimal untuk anak-anaknya. Intan merasa dirinya belum adil membagi waktu antara bisnis dan mengurus anak-anak.

    "Tapi, ada satu titik aku tau 'gua nggak bisa nih terus-terusan merasa bersalah dan di sisi lain masih menjalani bisnis juga, kapan mau happynya?' So, aku harus menyadari keputusan yang aku ambil ini memiliki risiko bagi anak-anak, yaitu soal membagi waktu. Maka, hal terbaik yang bisa aku lakukan adalah mencoba segala cara terbaik yang bisa aku lakukan," lanjut Intan.

    Bagi Intan selalu melakukan yang terbaik untuk anak-anak apapun bentuknya merupakan suatu kewajiban. Intan sendiri biasanya selalu menyisipkan hal apa saja yang bisa ia lakukan bersama anak-anaknya.

    "Kalau bisa meeting sambil ajak anak-anak, ajak saja kalau mereka juga mau ikut. Kalau memungkinkan bawa anak-anak ke kantor, bawa saja, karena kalau cuma mikirin anak-anak doang bisnis nggak jalan. Kalau cuma mikirin bisnis doang, jadi kejam sama anak-anak. Nggak ada cara lagi dan setiap perempuan harus memahami tidak akan ada ibu yang sempurna buat anak-anak," imbuhnya.

    Namun, Intan juga mengingatkan pada ibu-ibu tunggal yang memiliki peran ganda untuk jangan pernah merasa bersalah. Pasalnya, kemampuan perempuan untuk menjalani peran ganda memang tidak akan pernah bisa sempurna, karena waktu pun hanya 24 jam, setiap perempuan juga hanya memiliki dua buah tangan, dan satu kepala.

    "Nggak ada yang bisa kita lakukan, ini aku bicara soal single parent ya, kalau ada suami sih mungkin bisa saling mendukung dan bagi waktu, kalau single parent memang jauh lebih menantang," lanjutnya.

    Intan sendiri selalu meluangkan waktu untuk anak-anaknya setiap hari. Waktu yang berkualitas tersebut selalu dijaga Intan dengan menjaga keterbukaan, kejujuran, dan tidak pernah menutupi kegiatan pada anak-anaknya.

    "Setiap hari aku selalu punya quality time dengan anak-anak, caranya menjaga quality time itu dengan menjadi ibu yang terbuka, bicara pada anak-anak seperti bicara pada diri sendiri dan teman-teman. Aku dengan anak-anakku bonding sama mereka seperti teman, aku jujur. Misalnya saat aku berangkat kerja dan anak ku yang kecil nangis, aku tidak membohonginya dan berusaha jujur, serta bicara sejujurnya soal kegiatan," pungkas Intan. (*)

    Okezone




     
    Berita Lainnya :
  • Ini Tips agar Hubungan Single Mom Pebisnis dengan Anak Tetap Hangat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved