www.kapurnews.com
 
Ini Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Makin Percaya Diri dari Alodokter
Jumat, 20-09-2019 - 19:13:49 WIB
 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Makin Percaya Diri
TERKAIT:
 
  • Ini Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Makin Percaya Diri dari Alodokter
  •  


    KapurNews.com - Banyak orang yang mengeluhkan bibir yang berwarna gelap, atau bibir hitam, terutama kaum wanita, karena dirasa dapat mengganggu penampilan. Lakukanlah cara menghilangkan bibir hitam yang efektif namun aman, agar kecantikan dan kesehatan bibir tetap terjaga.

    Salah satu cara menghilangkan bibir hitam dalam waktu yang singkat adalah mengaplikasikan lipstik berwarna merah atau pink ke bibir. Namun, cara ini hanya bersifat sementara, karena begitu lipstik hilang, maka bibir hitam akan kembali terlihat.

    Organ ini juga memiliki pembuluh darah, yang karena tipisnya lapisan bibir, maka bisa terlihat. Inilah yang menyebabkan bibir memiliki warna merah. Selain itu, bibir juga tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Ketiadaan dua kelenjar tersebut menjadikan bibir sangat rentan kering dan pecah-pecah.

    Berbagai Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Mencegahnya
    Ada beberapa cara menghilangkan bibir hitam sekaligus cara mencegahnya:

    Kurangi minuman berkafein
    Perubahan warna bibir menjadi lebih gelap bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya yang mungkin tidak disangka-sangka adalah karena sering mengonsumsi minuman panas mengandung kafein, seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi konsumsi minuman tersebut bisa menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.

    Hindari menggigit dan menjilat bibir
    Menggigit dan menjilat bibir terlalu sering juga dianggap bisa membuat bibir berwarna gelap. Tidak ada jalan lain selain menghilangkan kebiasaan buruk ini untuk membuat bibir kembali ke warna semula.

    Berhenti merokok
    Tak hanya menyebabkan munculnya garis-garis kerut pada area sekitar bibir saja, merokok bisa menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Hal ini dikarenakan panas dari rokok berpotensi untuk membakar kulit pada bibir. Saat ini terjadi, maka bibir akan terluka dan menimbulkan pigmentasi kulit. Inilah yang menyebabkan perokok memiliki warna bibir yang hitam.

    Lindungi bibir dari sinar matahari
    Terlalu sering terpapar sinar matahari ternyata juga berpotensi membuat warna bibir lebih gelap dari seharusnya, karena sinar matahari mampu membakar dan membuat bibir kering, sehingga menjadikannya terlihat lebih gelap. Untuk mengurangi hal tersebut, tidak ada salahnya mulai sekarang rajin mengoleskan tabir surya di bibir. Tabir surya bisa didapatkan dari penggunaan lip balm yang memiliki SPF 30 atau lebih dari itu.

    Memeriksa kandungan lipstik yang dipakai
    Saat membeli lipstik, perhatikan kandungan lipstik yang tertera di label kemasan. Anda disarankan untuk menghindari penggunaan lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, dan asam lemak dipentaerythritol dan tar batubara. Sebab kandungan tersebut bisa saja menyebabkan terjadinya reaksi alergi pada bibir yang bisa menyebabkan bibir menjadi hitam.

    Memijat bibir
    Selain menghindari kebiasaan di atas, mengusir warna gelap di bibir bisa dilakukan dengan cara memijat. Memijat bibir kemungkinan bisa meningkatkan aliran darah ke daerah itu sehingga membuat warnanya cerah. Agar lebih efektif, disarankan memakai minyak almond atau es batu saat memijat.

    Menghilangkan sel kulit mati pada bibir
    Untuk menghilangkan warna hitam atau gelap di bibir, Anda bisa mengelupas (scrubbing) dengan aman menggunakan gula yang dicampurkan dengan madu. Lalu, oleskan ke bibir secara merata dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Cara tersebut dapat merangsang produksi kolagen baru pada bibir sekaligus memperlambat proses penuaan pada bibir, sehingga bibir terlihat lebih cerah.

    Cara menghilangkan bibir hitam di atas bisa Anda coba untuk mendapatkan warna bibir yang lebih cerah. Jika Anda memiliki kebiasaan yang dapat menjadi  penyebab bibir hitam, sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk tersebut, agar bibir dapat kembali ke warna asal. Bila perlu, konsultasikan cara menghilangkan bibir hitam yang efektif pada dokter. (rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Ini Cara Menghilangkan Bibir Hitam Agar Makin Percaya Diri dari Alodokter
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
    9 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    10 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved