www.kapurnews.com
 
Bupati Sukiman Respon Positif Rencana Pembangunan Jembatan Rohul-Rohil
Rabu, 10-10-2018 - 18:55:51 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Sukiman Respon Positif Rencana Pembangunan Jembatan Rohul-Rohil
  •  


    KapurNews.com - Perwakilan warga Desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bersama warga Kepenghuluan Air Hitam/ Kepenghuluan Ulak Kembahang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menginginkan dibangun jembatan sekaligus jalan penghubung antar kabupaten.

    Keinginan telah disampaikan pada audiensi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul, dan DPRD Provinsi Riau, sekaligus mengusulkan pembangunan jembatan. Audiensi tersebut dipimpin Ismail Hamkaz Rokan yang juga inisiator dan konseptor.

    Hasil audiensi dengan Dinas PUPR Rohul, usulan pembangunan jembatan dan jalan antara Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Rohul dengan Kepenghuluan Air Hitam/Kepenghuluan Ulak Kembahang hanya bisa dilakukan jika Bupati Rohul dan Bupati Rohil mengusulkan serta mendukung penuh dan diusulkan ke Dinas PUPR Riau.

    Sebagai bentuk gerak cepat, meminta dukungan dari Bupati Rohul, salah satu tim dari Kecamatan Kepenuhan telah bersilaturahmi, dan meminta dukungan dengan diserahkan proposal untuk pembangunan jembatan penghubung Rohul-Rohil.

    Pada pertemuan, Pemkab Rohul memberi sinyal baik, dan siap mendukung pembangunan jembatan penghubung itu, agar aksesibilitas antar wilayah serta terbukanya interkoneksi.

    Jembatan penghubung Rohul-Rohil ini dinilai akan lebih memperlancar akses dan mendukung sektor perekonomian masyarakat, serta permudah akses masyarakat mengeluarkan hasil komoditi pertanian dan perkebunan.

    Saat pertemuan tim dari Kecamatan Kepenuhan dengan Bupati Rohul di rumah dinas Bupati, Sabtu 6 Oktober 2018 malam, Sukiman ikut mendukung rencana pembangunan jembatan dan jalan menghubungkan Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan dengan Kepenghuluan Air Hitam/ Kepenghuluan Ulak Kembahang, Rohil.

    Bupati mengatakan kepada tim, Pemkab Rohul siap mendukung pembangunan jembatan, dan berharap jembatan tersebut memperlancar akses sa­rana transportasi, dan mendorong laju pembangunan desa serta perekonomian masyarakat di perbatasan antara Rohul-Rohil.

    "Jelas kita sangat mendukung pembangunan jembatan penghubung Rohul-Rohil ini. Nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Rohul," kata Bupati kepada tim.

    Mempercepat proses pembangunan jembatan bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD Provinsi Riau 2019, Bupati berharap dukungan dan sinergi seluruh stakeholder terkait, baik Pemprov Riau dan DPRD Riau, Pemkab Rohil, Pemkab Rohul, serta pihak terkait lain.

    Salah seorang tim utusan dari Kecamatan Kepenuhan, Alfa Syahputra, mengucapkan terima kasih dan apresiasi dukungan Bupati Rohul Sukiman yang telah mendukung pembangunan jembatan menghubungkan Desa Rantau Binuang Sakti, Rohul dengan Kepenghuluan Ulak Kembahang, Rohil.

    "Alhamdulillah proposal sudah diterima dan pak Bupati Rokan Hulu (Sukiman) siap mendukung pembangunan jembatan tersebut," kata Alfa.

    "Dari presentasi saya terkait proposal pembangunan jembatan itu secara detil beliau (Bupati Rohul) merespon positif. Mudah-mudahan ini jadi modal berharga untuk proses pembangunan jembatan ini, semoga bisa terealisasi," tambahnya.‎

    Wacana pembangunan jembatan menghubungkan Rohul-Rohil ini merupakan gagasan dan buah pemikiran Ismail Hamkaz S.Ag, anggota DPRD Kabupaten Rohul periode 2004-2009 dan periode 2009-2014. Gagasan sendiri telah disampaikan ke Dinas PUPR Rohul dan DPRD Riau. (Adv/Humas)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Respon Positif Rencana Pembangunan Jembatan Rohul-Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved