www.kapurnews.com
 
Tingkat Mutu Pendidikan, Pemkab Rohul Teken MoU dengan UGM Yogyakarta
Kamis, 13-09-2018 - 15:17:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Tingkat Mutu Pendidikan, Pemkab Rohul Teken MoU dengan UGM Yogyakarta
  •  


    KapurNews.com - Untuk meningkatkan bidang pendidikan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang diwakili oleh Bupati Rohul Sukiman, Kamis 13 September 2018.

    Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Rohul dengan UGM Yogyakarta, dilaksanakan di ruang Multimedia UGM Yogyakarta, tentang Penelitian Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Rohul.

    Pada pe‎nandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati M.Sc, Ph.D, Bupati Rohul H. Sukiman.

    Sejumlah pejabat Pemkab Rohul juga turut hadir di acara tersebut, di antaranya Kepala Disdikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya, Kabag Adwil Setdakab Rohul El Bizri, Kabag Perlengkapan Setdakab Rohul Sony Efrinal, serta Plt Kabag Humas Setdakab Rohul Tanti Ekasari.

    Bupati Rohul Sukiman mengatakan, MoU dengan UGM Yogyakarta tentang Penelitian Pendidikan dan Pengabdian kepada masyarakat Rohul sangat penting dilakukan.

    Sebagai tindaklanjut dari MoU yang telah dilakukan, penyajian sistem informasi geospasial masih perlu dilakukan survey GCP (Ground Control Point), untuk mendapatkan hasil peta citra resolusi tinggi yang akan dilakukan tenaga ahli dari UGM Yogyakarta, untuk pelaksanaan penetapan dan penegasan batas-batas desa di Kabupaten Rohul.

    Bupati juga menyampaikan MoU dengan UGM Yogyakarta ini bukan hanya di atas kertas saja, namun sangat penting bagi Kabupaten Rohul. "Adanya MoU ini kita berharap dalam pelaksanaan dan penetapan batas-batas desa bisa berjalan baik, dan dapat membantu Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik dari sekarang yang baru berumur 18 tahun," harap Bupati.

    Sementara, Rektor UGM Yogyakarta Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Rohul dan rombongan di kampusnya. Diakuinya, UGM akan selalu ingin hadir membantu peningkatan berbagai persoalan dan kondisi di daerah, salah satunya peningkatan pendidikan.

    ‎Rektor mengaku, UGM akan senang hati membantu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di daerah, termasuk untuk bidang penelitian di daerah pengembangan daerah, pengembangan pertanian, percepatan kemajuan, serta lainnya.‎‎

    Kata Rektor juga, setiap tahunnya UGM selalu mengirim mahasiswa yang tengah menjalani KKN ke daerah-daerah tersebar di 34 provinsi di Indonesia yang membutuhkan, seperti untuk pengembangan sektor pertanian. "Sampai saat ini sudah 34 provinsi kita kirim mahasiswa KKN kita untuk membantu daerah," pungkasnya.(Adv/Humas)




     
    Berita Lainnya :
  • Tingkat Mutu Pendidikan, Pemkab Rohul Teken MoU dengan UGM Yogyakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved