www.kapurnews.com
 
Bupati Sukiman Pimpin Upacara HUT ke-20 Rohul
Kamis, 12-10-2019 - 23:10:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Sukiman Pimpin Upacara HUT ke-20 Rohul
  •  


    KapurNews.com - Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2019 dipusatkan di halaman Kantor Bupati pada Sabtu 12 Oktober 2019 berlangsung meriah.

    Upacara tersebut dipimpin Bupati Rohul, H Sukiman dengan‎ komandan upacara Camat Rambah Samo Adi Irawan. Pada upacara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution S.IP, para pejabat Forkompinda, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST dan sejumlah anggota DPRD Rohul.

    Hadir juga Sekda Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, para Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul, tokoh pendiri Kabupaten Rohul, Ketua LAMR Rohul H Zulyadaini, Pimpinan BUMN/BUMD, para Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Rohul, ninik mamak, termasuk pengurus lembaga adat, pelajar, TNI dan Polri, dan organisasi kepemudaan.

    Sebelum upacara dimulai, ditampilkan beberapa penampilan kesenian daerah seperti Gondang Barogong, Kuda Lumping, Reog Ponorogo‎, Pencak Silat Tari Piring, dan lainnya ikut memeriahkan acara.

    Upacara sendiri dibuka dengan Tari Tepak Sirih oleh puluhan penari dari Balai Proco binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (‎Disparbud) Rohul. ‎Usai upacara, dilanjutkan sidang paripurna HUT ke-20 Rohul yang dipimpin Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST, didampingi Wakil Ketua DPRD Hardi Chandra dan M. Sahril Topan ST.

    Rapat paripurna digelar di aula rapat Gedung DPRD Rohul juga dihadiri Wagubri H Edy Natar Nasution S.Ip, Bupati Rohul beserta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Forkompinda, para tokoh pendiri Kabupaten Rohul, anggota DPRD Rohul, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan undangan lain.

    HUT ke-20 Rohul tahun 2019 sendiri ditutup dengan acara pesta hiburan rakyat dan pesta kembang api yang dipusatkan di Purna MTQ Lapangan Pematang Baih, Pasirpangaraian.

    Sejumlah artis dangdut, band dari Pekanbaru dan band lokal dari Rohul ikut meramaikan pesta hiburan rakyat. Pesta hiburan rakyat sendiri ditutup dengan penampilan Wali Band yang memukau penonton. (kpr/kr)


    Bupati Rohul Sukiman menyampaikan sambutan

    Bupati Rohul Sukiman, Wagubri Edy N Nasution menghadiri HUT ke-20 Rohul

    Penampilan reoq

    Pencak silat

    Malam penutupan HUT ke-20 Rohul

    Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution

    Foto bersama

    Tokoh masyarakat Rokan Hulu

    Rapat Paripurna HUT ke - 20 Rokan Hulu