www.kapurnews.com
 
Gapensi Rohul Minta Pemkab Berdayakan Kontraktor Lokal
Kamis, 06-12-2018 - 14:06:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Gapensi Rohul Minta Pemkab Berdayakan Kontraktor Lokal
  •  


    KapurNews.com - Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Riau Parisman Ikhwan melantik Kepengurusan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang disaksikan Asisten II Setda Rohul Ir M. Ruslan M.Si, di salah satu hotel di PasirpPengaraian, Selasa 4 Desember 2018.

    Selain dihadiri Asisten II, dalam acara itu turut juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Kepala Dinas Perkim Rohul Zulkarnain, Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE MM, Dewan Pertimbangan Gapensi Rohul H. Sarkawai SE, Dekan Fakultas Teknik UPP, Pengurus BPC Gapensi Rohul dan Ratusan Mahasiswa Teknik UPP.

    Ketua BPC Gapensi Rohul H. Hamulian SP kepada wartawan, mengatakan, Gepensi sebagai mitra dalam membangun infrastruktur, dirinya berharap kepada Pemkab Rohul untuk memprioritaskan memberdayakan kontraktor lokal. Pasalnya, jika kontraktor lokal diberdayakan, otomatis perusahaan akan menggunakan tenaga kerja lokal serta dapat engurangi angka pengangguran di Rohul.

    Lanjut Hamulian, dirinya berharap dengan adanya tamatan dari UPP ini bisa diberdayakan, sehingga dapat mengurangai angka pengangguran di Rohul. Jika perusahaan dan kontraktor lokal diberdayakan otomatis perusahaannya memakai tenaga kerja orang Rohul.

    “Jadi ini artinya jika diberdayakan kontraktor lokal, maka uang di Rohul ini akan berputar di Rohul, karena yang digaji itu orang Rohul, tapi kondisinya saat ini kebanyakan kontraktornya dari luar, tentu uangnya ini dikirimkan ke keluarganya, jadi uang tersebut tidak berputar di Rohul,” ujarnya.

    Dia berjanji akan membicarakan hal itu dengan Bupati dan Dinas terkait, bagaimana kedepanya kontraktor lokal bisa diberdayakan, hal itu sebagai komitmen Gapensi untuk bisa ikut membantu pembangunan di Rohul.

    “Kalau saya lihat sekarang ini minim sekali kontraktor lokal, masih banyak contohnya seperti pada zaman pak Ramlan, jumlah perusahaan sudah hampir 400 perusahaan, saat ini perusahaan di Gapensi saja 41, apalagi di Asosiasi lain paling banyak puluhan, berapa parsen perusahaan kita habis, karena mereka tidak ada pekerjaan, kita tahu untuk perpanjang Izin Sertifikasi Badan Usaha (ISBU) dan perpanjangan persyaratan semua besar biayanya,” ungkapnya

    Dia mengaku siap mengikuti aturan main atau melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan berharap Pemkab Rohul harus memperhatikan kontraktor lokal. Gapensi Rohul siap bekerjasama dengan Pemkab sebagai bentuk partisipasi dalam membangun Rohul lebih baik kedepannya.

    Sementara itu, Asisten II Setda Rohul Ir M. Ruslan M.Si mengaku Pemkab Rohul mengucapkan selamat dan menyambut baik Pelantikan Pengurus BPC Gapensi Rohul. Pemkab Rohul pada prinsipnya dan berharap yang mengerjakan proyek-proyek orang Rohul asli, tapi dengan  catatan harus memenuhi persayaratan sesuai dengan aturan yang berlaku.

    “Pemkab sebenarnya berharap orang Rohul yang mengerjakan proyek tersebut, tapi dalam pelelangan itu persyaratannya harus dipenuhi, saya rasa kalau terpenuhi persyaratan itu tidak ada alasan tim ULP itu tidak akan meloloskan proyeknya, tapi kalau perusahaan tidak lengkap persyaratannya, misalnya tim teknisnya tidak lengkap dan sebagainya, dia tidak bisa lolos jadi kontraktor,” kata Ruslan

    Ruslan berharap perusahaan dan kontraktor untuk berbenah dan memperbaiki apa-apa yang menjadi keukurangan untuk dapat melengkapinya. Pasalnya kunci untuk meraih keberhasilan dalam pemenangan pelelalngan itu adalah Perusahaan dan Kontraktor dituntut untuk lebih profesional.

    Sementara itu, Ketua BPD Gapensi Provinsi Riau Parisman Ikhwan berjarap kepada Ketua dan Pengurus Gapensi Rohul yang dilantik agar untuk dapat memberdayakan tenaga kerja lokal dengan cara melakukan Pendidikan dan Pelatihan terhadap kontraktor lokal.

    Parisman Ikhwan berharap kontraktor dari Gapensi Rohul menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan berharap kepada Pemkab Rohul untuk lebih memberdayakan Kontraktor lokal ketimbang kontraktor dari luar daerah. Dengan dilantiknya Kepengurusan BPC Gapensi Rohul yang baru bisa mengakomodir perusahaan dan tenaga kerja lokal. (Kpr/ kr)



     
    Berita Lainnya :
  • Gapensi Rohul Minta Pemkab Berdayakan Kontraktor Lokal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved