www.kapurnews.com
 
Pemkab Rohil Raih Penghargaan WTP Hasil Laporan LKPD 2018
Selasa, 29-10-2019 - 23:47:29 WIB
Bupati Suyatno (kiri) menerima piagam penghargaan WTP hasil laporan LKPD 2018 oleh Gunernur Riau H Syamsuar
TERKAIT:
 
  • Pemkab Rohil Raih Penghargaan WTP Hasil Laporan LKPD 2018
  •  


    KapurNews.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri acara seminar APBN dan kebijakan dana transfer tahun anggaran 2020 sekaligus penyerahan piagam penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018 di salah satu hotel di Pekanbaru, Selasa 29 Oktober 2019.

    Kegiatan tetsebut mengusung tema "Tingkatkan Sinergi Untuk Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Kredibel" sebagai pelaksana perwakilan Kementerian Keuangan.

    Adapun beberapa pokok pembahasan yang digelar dalam kegiatan tersebut seperti tentang kebijakan penyaluran dana bagi hasil (DBH) triwulan IV yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kurang bayar sampai dengan tahun 2019 sembari memperhitungkan lebih bayar tahun sebelumnya untuk beberapa daerah.

    Melanjutkan kebijakan berdasarkan realisasi penerimaan negara untuk penguatan implementasi penggunaan 25% (persen) Dana Bagi Hasil dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk belanja infrastruktur publik. 

    Selanjutnya Transfer Ke Daerah Dana Desa (TKDD) APBN 2020 bertujuan untuk mendukung perbaikan kualitas layanan dasar publik di daerah, akselerasi daya saing, mendorong belanja produktif yang dapat meningkatkan aset daerah. 

    Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018 ke-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diterima langsung oleh Bupati H. Suyatno. 

    Dalam sambutan Gubernur Riau menyampaikan selamat sekali lagi kepada Kabupaten Rohil yang telah mendapatkan WTP atas LKPD tahun 2018, semoga ini menjadi motivasi untuk menambah anggaran kedepannya dan lebih berbuat maksimal, Ucapnya.

    Bupati yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE menyampaikan terimakasih kepada semua pihak termasuk para organisasi pimpinan daerah (OPD) yang telah serius bersama sama hingga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan predikat WTP.

    "Hal ini ke depan akan menjadi cambuk kita untuk tetap bekerja sebaiknya karena untuk mempertahankan predikat ini pastinya banyak tantangan ke depan serta memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak," kata Bupati Suyatno.

    Demikian juga dengan Pendapatan Asli Daerah, Pemkab Rohil kini terus menyikapinya dengan mendata perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Rohil untuk nantinya akan ditertibkan dalam hal meningkatkan dalam penerimaan pajak.

    "Setahu saya info dari Pak Gubernur Riau untuk seluruh Provinsi Riau ada lebih kurang 2,5 juta perusahaan, dan yang baru terdata tertib pajaknya sekitar 1,2 juta. Maka kami berkomitmen dengan Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam hal tersebut," kata Suyatno, menjelaskan.

    Acara yang dibuka Gunernur Riau Drs H Syamsuar, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs Surya Arfan, M.Si, Kepala BPKAD Rohil Syafrudin dan Kepala Bapemas Jasrianto serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Rohil Hermanto. (kpr/rlshms/man)





     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Raih Penghargaan WTP Hasil Laporan LKPD 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
    9 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    10 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved