www.kapurnews.com
 
Meriahkan HUT ke-74 RI, Ini Rangkaian Kegiatan yang Digelar Pemkab Rohil
Senin, 12-08-2019 - 22:15:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Meriahkan HUT ke-74 RI, Ini Rangkaian Kegiatan yang Digelar Pemkab Rohil
  •  

    KapurNews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019 tidak hanya sekedar menggelar kegiatan seremonial. Namun lebih mengutamakan momentum mengasah bakat serta mencetak generasi muda yang mampu berdaya saing baik itu melalui dunia pendidikan, budaya, agama dan olahraga.

    Tanggal 17 Agustus 2019 kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar serangkaian kegiatan, di antaranya, Selasa13 Agustus perhelatan itu akan dimulai dengan menggelar pawai karnaval.

    "Dalam rangka memeriahkan  17 Agustus ini ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, pertama yaitu pawai karnaval," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Surya Arfan, Senin 12 Agustus 2019.

    Menurut Sekda, ini merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, diperkirakan ribuan masyarakat akan membludak memadati jalan-jalan protokol di Ibu Kota Rohil untuk dapat menyaksikan pawai karnaval yang digelar.

    Kemudian serangkaian kegiatan lainnya, pada tanggal 16 Agustus malam, Taptu di Taman Makan Pahlawan penyelenggara oleh personel Kepolisian dari Polres Rohil.

    Renungan suci penyelenggara dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL). Kemudian pada keesokan pagi harinya detik-detik Proklamasi, pada 17 Agustus dilanjutkan dengan penurunan Bendera Merah Putih.

    "Malam harinya dilanjutkan dengan menggelar resepsi kenegaraan bersama seluruh jajaran Forkopimda Rohil, veteran dan tokoh masyarakat, agama dan pemuda di gedung serbaguna H Misran Rais di Bagansiapiapi," terangnya.

    Kemudian 17 malam tepatnya di depan Klenteng Besar Ing Hok King juga digelar panggung hiburan rakyat. Pada tanggal 18 Agustus pagi digelar open Fun Bike dan balap sepeda, sekaligus dalam rangka promosi Kabupaten Rokan Hilir.

    "Kegiatan ini nanti akan dilepas secara langsung oleh Bapak Bupati H Suyatno bertempat di taman budaya batu enam, kemudian finisnya di Jembatan Padamaran," jelas Sekda.

    Bupati Suyatno juga mengintruksikan kepada seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) dan jajarannya wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tanpa ada alasan.

    "Beliau mengimbau kepada seluruh staf, seluruh Kepala OPD, dan masyarakat dan siswa/siswi dari berbagai tingkatan bisa ikut dalam kegiatan fun bike tersebut. Juga bagi yang profesional silahkan ikut balap sepeda," katanya seraya mengajak seluruh masyarakat turut memeriahkan HUT RI.

    Tidak berhenti sampai di situ, Sekda juga menambahkan bahwa pada tanggal 19 hingga 22 Agustus merupakan hari jadi Pramuka.

    Tanggal 22 Agustus ada lomba lari marathon sejauh 10 kilometer, dan lomba panjat pinang, diawali dengan senam massal dimulai sejak pukul 06.00 WIB, kemudian pelepasan lomba lari marathon oleh Bupati Suyatno, dipusatkan di lapangan KONI Bagansiapiapi.

    Sedangkan permainan rakyat lainnya ada tarik tambang, pacu goni, kemudian panjat batang pinang berjumlah sekitar 30-an batang pinang diikuti mulai kelas junior dan senior.

    Seluruh kegiatan HUT RI tersebut juga dirangkai dengan menggelar pengobatan gratis dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), kemudian juga digelar donor darah bertempat di lapangan KONI.

    "Itulah seluruh jadwal rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 tahun 2019," terang Sekda Surya Arfan. (kpr/wis)






     
    Berita Lainnya :
  • Meriahkan HUT ke-74 RI, Ini Rangkaian Kegiatan yang Digelar Pemkab Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved