www.kapurnews.com
 
Gubri Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah
Selasa, 16-04-2019 - 11:47:20 WIB
Usai Rakor, Gubri Syamsuar, Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Bupati Suyatno, Sekda Surya Arfan, Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan penerima sertifikat, foto bersama.
TERKAIT:
 
  • Gubri Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah
  •  


    KapurNews.com - Gubernur Riau Drs H Syamsuar membuka rapat koordinasi (Rakor) Penghulu dan Lurah se- Kabupaten Rokan Hilir, di Gedung Serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, Senin 15 April 2019.

    Dalam pidatonya, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno sebelumnya kepada Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar bahwa jumlah penduduk Rohil saat ini mencapai 637 ribu jiwa, yang terdiri dari 18 kecamatan, dan 173 kepenghuluan dan 25 kelurahan.

    "Sampai hari ini ada tiga kecamatan lagi di Rohil yang belum memiliki kode wilayah, seperti Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Tanjung Medan, dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Termasuk 14 desa," kata Bupati.

    Dalam kesempatan itu, Gubri turut membagikan sertifikat tanah wakaf dan rumah ibadah. Gubri turut didampingi oleh Bupati H Suyatno, Sekda H Surya Arfan, Ketua DPRD Nasrudin Hasan.

    Kemudian, Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rohil, HM Rocky Soenoko SH M.Si

    Adapun sertifikat tanah yang diserahkan Pemkab Rohil kepada masyarakat, yakni sertifikat tanah wakaf dan sertifikat rumah ibadah tanah gereja, vihara, musala dan masjid.

    "Insya Allah tahun ini juga ada sertifikat Pure. Tahun ini juga akan kita selesaikan lengkap dan komplek yang di Kabupaten Rokan Hilir," kata Rocky menjelaskan.

    Rocky mengatakan, ini menjadi sesuatu yang positif sehingga dengan adanya kepastian atas hak tanah dan rumah ibadah, diharapkan masyarakat juga semakin tenang, sehingga tidak ada lagi sengketa, gereja ataupun masjid yang menjadi objek sengketa.

    "Kalau rumah ibadah sudah menjadi objek sengketa, orang pun beribadah pasti jadi tertanggu. Harapan kita mudah-mudahan kedepan mohon dukungan semua pihak, maupun warga masyarakat," pungkasnya.

    Rocky juga mengharapkan kerjasama media bisa membantu dan bersinergi dalam hal publikasi, agar seluruh informasi terkait dengan kegiatan BPN dapat diketahui masyarakat secara luas, dan transparan. 

    "Untuk hari ini tadi diserahkan untuk rumah ibadah ada sebanyak 11 (sebelas) sertifikat, dan masih banyak lagi yang akan dibagikan," terang Rocky.

    Sebelumnya, kata Rocky, kegiatan serupa juga digelar oleh Pemkab Rohil saat acara timdes, yang digelar di Kecamatan Tanah Putih, dan Tanah Putih Tanjung Melawan.

    Tambah Rocky lagi, setiap kegiatan yang berada dilokasi PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap), ataupun sertifikat itu terus di buru dan di kejar.

    Dalam hal ini BPN proaktif mengejar sampai masyarakat dan warga masyarakat diharapkan dapat melengkapi surat-surat. "Karena kapan lagi, ini kesempatan. Jadi BPN dalam hal ini kita persentatif dari pemerintah, dikoordinasi oleh pemerintah daerah. Kita berusaha untuk semua rumah ibadah bisa kita sertifikat kan," pungkasnya. (kpr/wis)




     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved