www.kapurnews.com
 
Hari Terakhir UNBK Kesetaraan Kejar Paket C di Rohil Berjalan Lancar
Senin, 15-04-2019 - 22:56:35 WIB
Kabid Kurikulum Dinas pendidikan dan kebudayaan Rohil, Misran S.Pd, M.Pd, (kanan) melakukan monitoring dan pengawasan di SMA Swasta Muhammadiyah Kelurahan Bagan Barat, didampingi Ketua PKBM Matahari H Khairul Fahmi S.Pd, Ketua PKBM
TERKAIT:
 
  • Hari Terakhir UNBK Kesetaraan Kejar Paket C di Rohil Berjalan Lancar
  •  


    KapurNews.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kesetaraan kelompok belajar (kejar) paket C yang diselenggrakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di lembaga pendidikan non formal, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) resmi berakhir.

    Ketua PKBM Matahari Kecamatan Bangko, H Khairul Fahmi S.Pd, yang disampaikannya melalui Ketua PKBM Bangun Karsa Kubu, Hamdani SE mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari keempat, dari lima hari yang dijadwalkan oleh pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia.

    "Alhamdulillah kami sudah mengambil waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Mendikbud RI, yang dimulai pada hari Jumat 12 April sampai dengan hari ini, Senin 15 April 2019, hari ini lah hari terakhir dengan bidang studi, Ekonomi," terang Hamdani.

    Dalam kesempatan itu pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada pengawas, baik dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Riau, maupun dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir.

    Hamdani SE, turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengawas maupun pengelola PKBM, seperti PKBM Matahari, PKBM Mutiara, PKBM Bangun Karsa dan PKBM Alang Cemerlang, yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan UNBK di SMA Swasta Muhammadiyah Bagansiapiapi, Jalan SGB Kelurahan Bagan Barat, Bangko.

    "Hari ini hari yang terakhir pelaksanaan UNBK, dengan hikmat, lancar dan aman," kata Hamdani SE, seraya bersyukur atas kelancaran hari terakhir pelaksanaan UNBK tersebut.

    Hamdani menambahkan, sebagai lembaga pelaksana, pihaknya mengharapkan agar kedepan mereka (para warga belajar) bisa lulus sesuai dengan apa yang mereka isi dan kerjakan, setiap mata pelajaran atau bidang studi yang di ujikan oleh pemerintah sesuai dengan jadwal, pungkasnya.

    Kepada para peserta ujian, Hamdani juga memberikan apresiasi atas antusias dari seluruh warga belajar yang datang sejak dari hari pertama sampai dengan hari terakhir UNBK.

    "Alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan dan kita juga tidak terlepas dari monitoring dan pengawasan daripada pemerintah provinsi Riau dan pemerintah kabupaten Rokan Hilir, melalui dinas pendidikan," pungkasnya.

    Dia berucap, saat ini seluruh PKBM yang tergabung didalam forum komunikasi pusat kegiatan belajar masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dapat menyamakan persepsi, baik persamaan persepsi dalam menjalankan dalam proses pengelolaan di lembaga pendidikan non formal PKBM.

    "Baik dari segi kurikulum, maupun Guru Tenaga Kependidikan, maupun para peserta didiknya sampai dengan hasil nilai-nilai rapor, maupun nilai rata-rata belajar hasil yang ditempuh selama belajar di PKBM," pungkasnya. (kpr/wis)





     
    Berita Lainnya :
  • Hari Terakhir UNBK Kesetaraan Kejar Paket C di Rohil Berjalan Lancar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved