www.kapurnews.com
 
Mantap, Pacu Jalur Dinobatkan Sebagai Pariwisata Terpopuler di Indonesia
Sabtu, 25-11-2017 - 22:50:13 WIB
Pacu Jalur tradisional Kuantan Singingi dinobatkan sebagai pariwisata terpopuler di Indonesia di ajang Anugrah Pesona Indonesi (API). (KapurNews.com)
TERKAIT:
 
  • Mantap, Pacu Jalur Dinobatkan Sebagai Pariwisata Terpopuler di Indonesia
  •  

    KapurNews.com - Pacu Jalur tradisional Kuantan Singingi dinobatkan sebagai pariwisata terpopuler di Indonesia di ajang Anugrah Pesona Indonesi (API). Penyerahan piala API dari Kementrian Pariwisata ini akan diterima langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H Mursini, Sabtu malam (25/11/2017) di Jakarta.

    Penyerahan piala API ini, menurut keterangan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Marwan, S.Pd, MM, informasi yang diterima pihaknya dari penyelenggara kegiatan, penyerahan piala API tersebut semula akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta. Namun, informasi terakhir yang diperolehnya dari pihak panitia penyelenggara hanya siaran tunda di Metro TV yang akan ditayangkan pada tanggal 4 Desember 2017. Namun untuk siaran langsungnya dapat ditonton melalui beberapa akun instagram penyelenggara di @apiaward.

    “Semula kita mendapat informasi dari panitia memang penyerahan piala API ini akan disiarkan langsung oleh Metro TV akan tetapi informasi terakhir yang kami peroleh dari panitia hanya disiarkan melalui siaran tunda yang acaranya juga langsung dilaksanakan di Metro TV,” ujar Marwan didampingi Kadis Kominfos Ir H Samsir Alam, MM menjelaskan sekaligus meluruskan informasi terkait penyerahan piala API yang akan diterima Bupati Mursini.

    Keberhasilan Pacu Jalur tradisional Kuansing meraih penghargaan ini disambut dengan antusias tidak hanya oleh Bupati Mursini dan jajaran Pemkab Kuansing, melainkan juga seluruh masyarakat Kuansing bahkan Provinsi Riau.

    Karena atas keberhasilan ini telah mengharumkan nama Kuansing dan Riau umumnya di Indonesia.

    “Apa lagi slogan kita sekarang adalah pacu jalur menyapa dunia,” kata Bupati Kuansing Mursini sebelum menerima penghargaan tersebut Sabtu pagi (25/11/2017) di Jakarta.

    Bupati mengatakan banyak pihak yang telah berjasa atas raihan pacu jalur tradisional Kuansing meraih piala API ini. Selain Pemkab Kuansing yang terus menyosialisasikannya kepada masyarakat di setiap kali kesempatan, IPJKS juga turut andil mendukung memberikan dukungan dengan cara mengajak masyarakat untuk mengirim sms dengan cara ketik API (spasi) 8F kirim ke 99386.

    “Saya atas nama Pemkab Kuansing mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan dukungan sehingga pacu jalur tradisional Kuansing berhasil meraih prosentase polling tertinggi dengan raihan angka mencapai 48,7 %  sehingga meraih nilai tertinggi dan mengalahkan pesaing-pesaing lainnya dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai festival pariwisata terpopuler di Indonesia.

    Sementara itu Sekda Muharlius, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Kuansing Muradi, M,Si menambahkan, piala API yang dibawa Bupati dan rombongan sesampainya di Kuansing akan disambut oleh berbagai elemen masyarakat dan pemangku adat dari perwakilan setiap kecamatan.

    Acara penyambutan dimulai dari pintu gerbang Jake kemudian diarak keliling kota Teluk Kuantan dan berakhir di Taman Jalur Teluk Kuantan. Untuk lebih semaraknya acara ini di lokasi taman jalur telah dikondisikan acara hiburan rakyat dan makanan khas Kuansing seperti Konji Barayak. (kpr/hms)



     
    Berita Lainnya :
  • Mantap, Pacu Jalur Dinobatkan Sebagai Pariwisata Terpopuler di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    2 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    3 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    4 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    5 Warga Kota Tengah Rohul Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Menahun
    6 Alhamdulillah, Istana Siak Terpilih Sebagai Situs Sejarah Terpopuler Kedua di Indonesia
    7 Mantap, Pacu Jalur Dinobatkan Sebagai Pariwisata Terpopuler di Indonesia
    8 Raih Emas Ajang O2SN Tingkat Nasional, Pelajar Marsudirini Tualang Lolos ke Belgia
    9 KPU Kuansing Bakal Rekrut Anggota PPK, PPS dan KPPS, Ini Persyaratannya
    10 Mantap, Bolu Berendam Juara I Ajang Pesona Indoensia
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved