www.kapurnews.com
 
Galeri Foto Pemkab Kuansing
Pencanangan Kampung KB Kabupaten Kuansing
Senin, 06-11-2017 - 21:37:42 WIB
​Wakil Bupati Halim memukul gong tanda dimulainya Pencanangan KB dan Gebyar KB Tingkat Kabupaten Kuansing.
TERKAIT:
 
  • Pencanangan Kampung KB Kabupaten Kuansing
  •  

    WAKIL Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Halim, Selasa (31/10/2017) lalu membuka secara resmi Pencanangan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Kuansing. Acara ini dipusatkan di Desa Simpang Raya, Kecamatan Singingi Hilir.

    Acara itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Dra Hj Emi Safitri Mursini, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kuansing Hj Yuni Warti Halim, Forkopimda, para kepala dinas/badan, camat serta tokoh masyarakat.

    Kehadiran Wakil Bupati Halim beserta rombongan disambut antusias masyarakat Desa Simpang Raya.

    Dalam sambutannya Wabup Halim mengatakan, bahwa pemerintah sangat mendukung program Kampung KB, karena program ini merupakan salah satu cara mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

    Program ini sejalan dengan program pemerintah pusat terkait program KB secara nasional. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dan terbentuknya Kampung KB akan tercipta masyarakat yang sejahtera di Kabupaten Kuansing.

    Sementara Kepala Dinas DP2KBP3A Kuansing, H Irwandi SSos MM dalam laporannya mengatakan, pembentukan dan pembangunan insentifikasi Kampung KB yang merupakan bagian nawacita pemerintah pusat yaitu pembangunan keluarga mulai dari pinggir. Di mana, Kampung KB ini terintegrasi dengan Desa Layak Anak.

    Pada kesempatan ini juga diadakan talkshow sekitar keluarga sejahtera dan penyampaian aspirasi dari masyarakat Desa Simpang Raya. ****


    Wakil Bupati Halim disambut dengan kalungan bunga oleh seorang gadis cilik saat tiba di lokasi acara.


    ​Ibu Emi Safitri Mursini dan Ibu Yuni Warti Halim disambut panitia.


    ​Wakil Bupati Halim didampingi Kepala Dinas PPKBPPPA Irwandi menyalami para murid yang menyambut kedatangannya.


    Ketua TP PKK Kuansing Emi Safitri Muirsini dan Ketua GOW Ibu Yuni Warti Halim mengikuti jalannya acara Pencanangan Kampung KB.


    ​Para ibu menyambut kedatangan Wakil Bupati Halim dan rombongan.


    ​Wakil Bupati Halim memberikan ucapan selamat kepada panitia Pencanangan Kampung KB dan Gebyar KB.