www.kapurnews.com
 
Gubri Berharap TP PKK Berperan Aktif dalam Pembangunan
Jumat, 08-11-2019 - 13:19:51 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubri Berharap TP PKK Berperan Aktif dalam Pembangunan
  •  


    KapurNews.com - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengharapkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di berbagai tingkat wilayah untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan diwilayahnya.

    Harapan tersebut disampaikan Gubri H Syamsuar melalui Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk KB) Provinsi Riau, H. Andra Sjafril kala mewakilinya pada pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kamis, 7 November 2019 di lapangan pasar jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Bathin Solapan.

    "Dengan Bhaksos Kesatuan Gerak PKK-KKBPK dan Kesehatan ini diharapkan Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan wilayah dapat berperan aktif dalam pembangunan," ucap Kepala Disdukcapildalduk KB Provinsi Riau Andra Sjafril.

    Saat ini lanjutnya PKK menjadi agen pembangunan dan agen perubahan terdepan terutama percepatan peningkatan kesejahteraan keluarga. Kiprah PKK di lingkungan masyarakat sangat terasa dengan para kadernya berkiprah dalam membantu pembangunan di wilayahnya.

    "Kesatuan Gerak PKK dengan 10 program pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, kegiatan pemberdayaan yang mendukung program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," terangnya.

    Dalam sambutannya tersebut Gubri Syamsuar juga memberikan sejumlah penekanan terkait Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, yakni:

    Pertama, diharapkan dalam meningkatkan pengelolaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga kegiatan ini terjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan melibatkan lintas sektor, organisasi profesi, LSM dengan baik. Saya memberi apresiasi dengan Tim Penggerak PKK sebagai mitra strategis karena jajarannya sampai di lini terbawah Kelurahan, desa malahan sampai ke tingkat Rw dan Rt.

    Kedua pemerintah kabupaten/kota, agar memberikan perhatian yang khusus agar Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mempercepat pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan

    Dan ketiga, dengan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan moment yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana di berbagai tingkatan wilayah.

    Turut hadir pada acara yang dibuka Bupati Amril Mukminin tersebut Kepala Perwakilan Badan (BKKBN) Provinsi Riau Agus P. Proklamasi, Ketua TP PKK Provisi Riau Misnarni, Ketua DPRD kabupaten Bengkakis Kairul Umam, Kemudian Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni,sejumlah camat dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. (kpr/sf)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Berharap TP PKK Berperan Aktif dalam Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
    9 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    10 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved