www.kapurnews.com
 
Bupati Bengkalis Tinjau Kesiapan Sejumlah TPS
Selasa, 16-04-2019 - 18:48:27 WIB
Bupati Bengkalis tinjau kesiapan sejumlah TPS
TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Tinjau Kesiapan Sejumlah TPS
  •  


    KapurNews.com - Satu hari jelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa 16 April 2019 meninjau kesiapan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.

    Lokasi pertama yang ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, TPS 05 berlokasi tidak jauh dari Kantor Desa Pinggir, Kecamatan Muajolelo, Kecamatan Pinggir.

    Selama di TPS 05 ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berdialog dengan para petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), menanyakan tentang logistik pemilu maupun jumlah pemilih.

    Ketua KPPS TPS 05 Sumiarti mengatakan seluruh kebutuhan logistik Pemilu sudah seluruhnya tiba di TPS, mengenai jumlah pemilih sebanyak 176 orang.

    Selanjutnya, perjalanan Bupati Bengkalis Amril  Mukminin bersama rombongan menuju TPS di Kecamatan Mandau. Lokasi yang pertama disambangi mantan Kepala Desa Muara Basung ini, TPS 23 yang berlokasi di Jalan Utama tepatnya di Gedung Serba Guna RW 10 atau tidak jauh dari Kantor Lurah Talang Mandi. Jumlah pemilihan di TPS 23 mencapai 185 orang

    Kemudian, di TPS 44 Jalan Lintas Sumatera depan gerbang Polsek Mandau, Kelurahan Gajah Sakti. Di TPS ini jumlah pemilih mencapai 165 orang.

    Selanjutnya pengecekan di TPS 27 Jalan Kayangan 1, dekat TK Pelopor, Kelurahan Babusalam. Di TPS 27, sebanyak 296 warga terdaftar sebagai pemilih.

    Setelah berdiskusi dengan KPPS TPS 44, perjalanan dilanjutkan di TPS 83  Kelurahan Air Jamban Jalan Harapan Jaya samping Samsat. Jumlah pemilihan yang bakal menyalurkan suaranya di TPS 83 sebanyak 282orang.

    Kemudian TPS 22 Jalan Akasia berseberangan dengan Jalan Pertanian ujung di Hang Tuah, Kelurahan Duri Barat. TPS 22 jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 122 orang

    Terakhir, Bupati Bengkalis dan rombongan mengecek kesiapan pemilu di Kecamatan Batin Solapan. Di Kecamatan yang berbatasan dengan Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir ini, lokasi yang ditinjau Bupati Amril Mukminin, yakni TPS 07 Desa Tembusai Batang Dui. Jumlah pemilih yang terdaftar di TPS 07 mencapai 228 orang.

    Bupati mengatakan KPPS sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Calon Presiden dan pemilihan legislatif di tingkat TPS, diminta melayani pemilih dengan baik.

    Sebagai penyelenggara di TPS, dikatakan Amril Mukminin, keberadaan KPPS membantu berikan ketertiban dan kelancaran, ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

    “Kami yakin dan percaya, selama ini KPPS sudah gencar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Meskipun demikian, sehari jelang pencoblosan, tidak ada salahnya mengingat masyarakat untuk mau datang ke TPS untuk menyaluarkan hak suara sesuai hati nurani,” tandasnya.

    Selain itu, imbuh Amril, KPPS dituntut untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan amanah untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 ini. Mengingat, suksesnya Pemilu pada 17 April, akan menentukan nasib masa depan bangsa Indonesia pada lima tahun mendatang.

    Turut mendamping Bupati Bengkalis pada tinjauan kesiapan pelaksanaan Pemilu pada tiga kecamatan, yakni Asisten Perekonomian Heri Indra Putra, Komisioner KPU Bengkalis Anggi Ramadhan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah. Saat kunjungan di setiap TPS kecamatan, didampingi masing-masing Camat Pinggir Toharudin, Camat Mandau Riki Rihardi dan Plt Camat Bathin Solapan Azuar. (kpr/sf)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Tinjau Kesiapan Sejumlah TPS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved