www.kapurnews.com
 
Inilah Usulan Kecamatan Pinggir pada Musrenbang
Selasa, 12-02-2019 - 19:52:43 WIB
Musrenbang Kecamatan Pinggir
TERKAIT:
 
  • Inilah Usulan Kecamatan Pinggir pada Musrenbang
  •  


    KapurNews.com - Tidak jauh beda dengan kecamatan lainnya, pembangunan bidang infrastruktur menjadi usulan paling dominan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pinggir.

    Pantauan saat kegiatan musrenbang berlangsung, Selasa, 12 Februari 2019 di Kantor Camat Pinggir, dari seluruh usulan 8 desa dan 2 kelurahan persoalan infrastruktur masih mendominasi, meliputi pembangunan, perbaikan ataupun pemeliharaan.

    Sedangkan usulan prioritas lainnya adalah pelayanan sosial dasar, seperti bidang pendidikan dan kesehatan. Kelurahan Titian Antui mengusulkan 8 program, secara garis besar program pengembangan infrastruktur pemukiman, program lingkungan sehat perumahan dan program wajib belajar dasar 9 tahun.

    Kemudian, Kelurahan Balai Raja, mengusulkan 9 program prioritas, meliputi pengembangan infrastruktur pemukiman dan program peningkatan sarana prasarana kesehatan.

    Lalu Desa Pinggir, mengusulkan 10 program, meliputi pengembangan infrastruktur pemukiman, pembangunan jalan dan jembatan, program lingkungan sehat perumahan dan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

    Sama seperti Desa Pinggir, Desa Semunai juga mengusulkan 10 program, garis besar meliputi pengembangan infrastruktur pemukiman, program lingkungan sehat, peningkatan produksi hasil peternakan dan peningkatan sarana prasarana aparatur.

    Desa Muara Basung juga mengusulkan 10 program prioritas, fokus pembangunan daerah yang kini dipimpin Akhyar Mukmin ini pada pembangunan jalan dan jembatan serta pengembangan infrastruktur pemukiman.

    Meskipun mengusulkan 6 program prioritas, Desa Tengganau yang fokus pembangunan pada program pengembangan infrastruktur pemukiman dan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun ini berharap usulannya bisa diakomodir semuanya.

    Desa Balai Pungut, mengusulkan 10 program, meliputi program lingkungan sehat perumahan, pengembangan perikanan tangkap, pengembangan infrastruktur pemukiman, pembangunan jalan dan jembatan, dan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

    Sedangkan Desa Pangkalan Libut, mengusulkan 9 prioritas, programnya adalah pengembangan infrastruktur pemukiman, program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun, pembangunan jalan dan jembatan, pengendalian dan pengamanan lalu lintas, dan peningkatan sarana prasarana kesehatan.

    Kemudian, Desa Sungai Meranti, mengusulkan 10 program, meliputi program pengembangan infrastruktur pemukiman, pembangunan jalan dan jembatan.

    Terakir, Desa Buluh Apo, mengusulkan 9 program, seperti pembangunan jalan dan jembatan, peningkatan sarana prasarana olah raga, peningkatan sarana kesehatan, pengembangan infrastruktur pemukiman dan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

    Kucurkan Rp103,9 Milyar Untuk Kecamatan Pinggir
    Tahun ini juga melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Pinggir mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp103,9 milyar.

    Kucuran anggaran tersebut untuk berbagai sektor, seperti infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya sebesar Rp45,5 milyar, sektor pendidikan Rp16,1 milyar, sektor kesehatan Rp4,99 milyar dan dana transfer desa keseluruhan mendacapai Rp30,91 milyar.  (kpr/sf)






     
    Berita Lainnya :
  • Inilah Usulan Kecamatan Pinggir pada Musrenbang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved