www.kapurnews.com
 
Februari Ini, Kecamatan di Bengkalis Mulai Musrenbang
Senin, 04-02-2019 - 13:47:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Februari Ini, Kecamatan di Bengkalis Mulai Musrenbang
  •  


    KapurNews.com - Mulai minggu pertama hingga kedua Februari 2019, kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

    Sesuai informasi yang diterima Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dari Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis melalui Kasubbag Protokol Syafrizal, Ahad, 3 Februari 2019, pukul 17.04 WIB, kecamatan pertama yang melaksanakan Musrenbang adalah Rupat Utara. Yakni, Rupat Utara, Kamis, 7 Februari 2019.

    Bahkan, undangan untuk sejumlah Perangkat Daerah terkait, sudah disampaikan Camat Rupat Utara Agus Sofyan sejak beberapa hari lalu.

    Khusus untuk Diskominfotik, menurut Kadis Johansyah Syafri, undangan untuk Musrenbang di Rupat Utara itu sudah sampai di meja kerjanya pada hari Jum’at, 1 Februari 2019.

    Setelah Rupat Utara, sehari kemudian kegiatan serupa ditaja Bathin Solapan, Jum’at, 8 Februari 2019. Khusus untuk Bathin Solapan, Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2019 dilaksanakan di kantor Kepala Desa Sebangar.  

    Kemudian, Bukit Batu menaja kegiatan serupa pada Senin, 11 Februari 2019. Sedangkan untuk Selasa, 12 Februari ada 3 kecamatan yang melaksanakannya secara bersamaan. Yakni, Bantan, Siak Kecil dan Pinggir.

    Sementara dua kecamatan “tua” di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, yaitu Bengkalis dan Mandau akan melaksanakan Musrenbang Rabu, 13 Februari 2019.

    Ada pun tiga kecamatan lainnya, yaitu Bandar Laksamana, Rupat dan Talang Muandau, sama-sama akan menyelenggarakan Musrenbang pas di tanggal pertengahan Februari 2019. Yakni, Kamis, 14 Februari 2019.

    Kecamatan dan Bappeda
    Sekedar informasi, sesuai Pasal 1 angka 21 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN), Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

    Adapun Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkatkecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

    Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Perangkat Daerah yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

    Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja PD Kecamatan.

    Lembaga penyelenggara Musrenbang Kecamatan adalah Pemerintah Kecamatan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis.

    Kecamatan bertugas untuk menyiapkan teknis penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan serta mempersiapkan dokumen Rancangan Rencana Pembangunan Kecamatan.

    Sedangkan Bappeda bertugas mengorganisasi penjadwalan seluruh Musrenbang Kecamatan, mempersiapkan Tim Pemandu, dan dokumen-dokumen yang relevan untuk penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan. (kpr/sf)



     
    Berita Lainnya :
  • Februari Ini, Kecamatan di Bengkalis Mulai Musrenbang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved