www.kapurnews.com
 
Junaidi Terpilih Jadi Ketua Kwarcab, Bupati Wardan Apresiasi Suksesnya Muscab Pramuka Inhil
Senin, 17-07-2017 - 21:43:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Junaidi Terpilih Jadi Ketua Kwarcab, Bupati Wardan Apresiasi Suksesnya Muscab Pramuka Inhil
  •  

    KapurNews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) 04. 02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan terpilihnya Junaidi S.Sos M.Si, sebagai Ketua Kwarcab periode 2017 - 2022 secara aklamasi, Sabtu (15/7/2017) malam, Hotel Puri Cendana, Jalan Lingkar I (Satu) Tembilahan.

    Untuk itu, Bupati Wardan meminta kepada Ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan yang baru dan menjalankan program - program kegiatan kepramukaan yang diakui oleh berbagai kalangan memiliki manfaat yang positif bagi kebanyakan pihak.

    "Setelah ini segeralah berkoordinasi dengan tim formatur yang dibentuk untuk menyusun kepengurusan dengan talenta - talenta terbaik pengurus muda Gerakan Pramuka Inhil agar dapat segera pula menyusum dan merealisasikan program kegiatan. Bergerak cepat, berbuatlah bagi Bangsa dan Negara," kata Bupati.

    Sebelumnya, Bupati Wardan telah menginstruksikan kepada Kepala Disporabudpar untuk menambahkan alokasi dana anggaran penunjang kegiatan kepramukaan, mengingat torehan prestasi yang telah didapat oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil selama ini, dari yang sebelumnya sebesar Rp. 500 juta per tahun menjadi Rp 1 Milyar per tahunnya.

    Untuk itu, sekali lagi Bupati Wardan mengimbau kepada segenap pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil agar penambahan alokasi dana anggaran penunjang kegiatan tersebut tidak menjadi penghambat bahkan menjadi pemecah - belah organisasi Pramuka Inhil, melainkan menjadi stimulan bagi peningkatan kegiatan kepramukaan dan perolehan prestasi gemilang.

    "Teruslah menjadikan Gerakan Pramuka, khususnya Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan yang positif agar dapat terhindar dari pengaruh Narkoba maupun efek negatif lain dari perkembangan zaman," imbau Bupati Wardan yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang dalam Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil.

    Pada penutupan penyelenggaraan Muscab, Ketua Presidium Sidang Muscab, Trio Beni Putra menuturkan, pada setiap tahapan sidang yang diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Inhil berjalan dengan tertib, mulai dari pendahuluan hingga Paripurna Ke - III sehingga penyelenggaraan Muscab yang semula diagendakan akan berakhir pada hari Minggu, 16 Juli 2017 dapat diselesaikan sehari sebelumnya.

    "Antusiasme peserta sidang pun tergambar dari setiap tahap yang dilalui oleh para peserta sidang dalam situasi yang kondusif. Seluruh peserta sidang yang berasal dari Kwartir Ranting mengikuti seluruh rangkaian sidang hingga selesai tanpa ada sedikitpun kericuhan, terutama dalam tahap pemilihan Ketua Kwarcab," ujar Trio Beni Putra.

    Atas hal tersebut, Trio Beni Putra mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta sidang yang telah mengikuti setiap tahap persidangan dengan tertib. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan jarang sekali terjadi dalam proses pelaksanaan Muscab dan sebagainya pada sebuah organisasi.

    "Biasanya, ada - ada saja kericuhan yang terjadi dalam Muscab dalam sebuah organisasi, terutama memasuki tahap pemilihan Ketua. Namun, lain halnya dengan Muscab yang diselenggarakan Kwarcab Pramuka Inhil kali ini. Bahkan, terpilihnya Ketua saat ini terlaksana secara aklamasi, atas keinginan dari para pengurus lainnya," kata Trio Beni Putra.

    Sementara itu, Junaidi S.Sos MSi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil terpilih mengungkapkan, kesiapan Dirinya untuk mengemban amanah yang telah diberikan oleh segenap pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil.

    "Ini adalah sebuah penghargaan luar biasa dari segenap pengurus Pramuka Inhil sekaligus menjadi tugas yang menantang dan mesti ditunaikan dengan sebaik - baiknya hingga akhir periode jabatan. Saya bersama - sama dengan kakak - kakak Pramuka lainnya akan berkomitmen untuk terus berbuat dan berkarya bagi Gerakan Pramuka Inhil yang lebih baik kedepan," pungkas Junaidi yang juga adalah Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Inhil.

    Tak hanya berorientasi pada pergerakan serta kiprah Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil semata, Junaidi juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan perwujudan Visi Kabupaten Inhil melalui pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat dan serangkaian torehan prestasi. (Advetorial/Diskominfo)



     
    Berita Lainnya :
  • Junaidi Terpilih Jadi Ketua Kwarcab, Bupati Wardan Apresiasi Suksesnya Muscab Pramuka Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    PILIHAN EDITOR
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
    300 Penari Bakal Meriahkan Festival Pacu Jalur Kuansing 2017
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    2 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    3 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    4 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
    5 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    6 Inilah Daftar Pemenang Pacu Jalur Rayon III Kuantan Hilir
    7 Kantongi Sabu 40 Gram, PNS Riau Ditangkap Polres Jakarta Timur
    8 Mantap, Rendang Dipilih Sebagai Makanan Paling Enak Sedunia
    9 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    10 Mantap! Ngiang Kuantan Juara Pacu Jalur Rayon III Kuantan Hilir
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved