www.kapurnews.com
 
Bupati Berikan Pujian Kepada Tuan Rumah MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil
Senin, 30-09-2019 - 08:24:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Berikan Pujian Kepada Tuan Rumah MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil
  •  


    KapurNews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan pujian kepada tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-49 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 yang berpusat di Terminal Bandar Laksamana.

    Kecamatan Tembilahan Hulu selaku tuan rumah dinilai sukses menjalankan tahapan demi tahapan penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.

    Terdapat beberapa hal yang menjadi indikator penilaian kesuksesan penyelenggaraan MTQ kali ini sebagaimana diungkapkan oleh Bupati.

    "Seperti pagi tadi kita melaksanakan pawai ta'aruf. Pesertanya membludak. Semua kecamatan membawa massa yang cukup banyak untuk mengikuti pawai ta'aruf," pungkas Bupati usai membuka secara resmi perhelatan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil, Sabtu 28 September 2019 malam.

    Pawai ta'aruf, dikatakan Bupati, dilihat dari sisi pelaksanaan, juga berjalan tertib. Masing-masing kecamatan membawa kafilahnya untuk mengikuti pawai ta'aruf.

    "Saya senang sekali. Saya menilai untuk pawai ta'aruf nya sudah berjalan baik, sukses dan lancar," ungkap Bupati.

    Selain pawai ta'aruf, pelaksanaan bazar sebagai bagian dari rangkaian MTQ juga mendapat apresiasi dari Bupati. Bupati mengatakan, bazar MTQ ini adalah yang terbaik dari sekian banyak bazar MTQ yang pernah Dia lihat.

    "Dari sekian banyak kegiatan bazar dalam rangka MTQ, bazar kali ini yang terbaik. Hal itu dilihat dari sisi persiapan panitia dan dari sisi bangunan (stand, red) bazar, termasuk materi bazar yang sangat bagus dan menarik," jelas Bupati.

    Ihwal pembukaan MTQ, Bupati pun mengungkapkan kebanggaannya, baik kepada pihak panitia maupun masyarakat yang berkunjung menyaksikan MTQ.

    Tingginya antusiasme masyarakat pengunjung yang membuat ruas jalan dalam radius beberapa ratus meter macet, diakui Bupati sempat membuat Dirinya beserta rombongan sulit mencapai lokasi MTQ. Namun, lanjutnya, hal tersebut justru membuat Dia senang.

    "Sewaktu ingin menuju ke lokasi MTQ, kami terpaksa memutar melalui parit 6 akibat jalannya macet dikarenakan jumlah pengunjung membludak. Ini antusiasme masyarakat," tutur Bupati.

    Bupati mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-49 ini seperti layaknya penyelenggaraan MTQ di tingkat provinsi. Kesuksesan penyelenggaraan MTQ pada tahun ini, kata Bupati, adalah berkat kerja keras dari pihak panitia dan para pihak yang terlibat.

    "Semua tertib rangkaian acaranya. Tampilan keseniannya sudah cukup bagus dan memberi hiburan yang sangat berkualitas dan dinikmati oleh masyarakat Inhil," tandas Bupati.

    Pada pembukaan MTQ  disuguhkan sejumlah penampilan seni, salah satunya adalah seni teater yang bercerita tentang Rasulullah SAW sehingga membuat decak kagum para tamu undangan dan pengunjung yang berada di lokasi MTQ kala itu. Terdapat juga serangkaian penampilan kesenian lainnya dalam momen pembukaan MTQ.

    MTQ kali ini mengangkat tema "Mari Kita Tingkatkan Semangat dan Satukan Langkah Untuk Membangun Generasi Qur'ani Menuju Kabupaten yang Bermarwah dan Bermartabat". Iven MTQ rencananya akan dilangsungkan mulai 28 September sampai dengan 4 Oktober 2019.(adv/Diskominfops/gas)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Berikan Pujian Kepada Tuan Rumah MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
    9 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    10 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved