www.kapurnews.com
 
Warga Teluk Pinang Inhil Ini Butuh Bantuan Dermawan
Senin, 10-06-2019 - 22:40:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Teluk Pinang Inhil Ini Butuh Bantuan Dermawan
  •  


    KapurNews.com -M Rafii Putra (20), warga Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hanya bisa terbaring pasrah di tempat tidurnya dan merintih kesakitan.

    Pasalnya, anak kedua dari 5 bersaudara yang tinggal di rumah sederhana bersama ayahnya, Edi Asmada dan ibu, Nurhasanah ini, sedang berjuang melawan penyakit Osteosarcoma (Kanker Tulang) yang dideritanya.

    Bahkan saat malam hari, menurut penjelasan pihak keluarga, Rafii selalu menjerit menahan rasa sakit dan tidak bisa tidur. Terkadang merasakan sesak dan sulit untuk bernafas. Bahkan, obat dari dokter tidak bisa meredakan rasa sakitnya. 

    Penyakit tersebut, pertama kali dikeluhkan Rafii pada awal tahun 2019. Saat itu, Rafii merasakan nyeri di bagian bahu yang terdapat benjolan. Makin hari, nyeri yg dirasakan semakin kuat dan tindakan pertama yang dilakukan adalah biopsi di RSUD Puri Husada Tembilahan.  

    Setelah biopsi dilakukan, hasilnya menyatakan agar Rafii dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Bersama ibu dan abangnya, Rafii berangkat menuju Kota Pekanbaru dan menjalani perawatan intensif disana selama beberapa bulan. 

    Salah satu tindakan awal yang disarankan dokter spesialis onkologi dan orthopedi, yaitu MRI. Namun,  fungsi ginjal Rafii sangat tinggi dan diharuskan melakukan cuci darah berkali-kali untuk kembali menormalkan fungsi ginjal tersebut. 

    Rafii sempat melakukan 4 kali cuci darah sampai akhirnya fungsi ginjal kembali normal dan dapat melakukan MRI. Hasilnya, Rafii divonis menderita kanker tulang jenis Osteosarcoma dan diharuskan menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. 

    Namun, saat ini keluarga terkendala masalah biaya akomodasi dan kebutuhan Rafii selama di Jakarta, sehingga pihak keluarga terpaksa mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatan.

    "Sebelumnya, pihak RSUD Arifin Achmad sudah menyerankan untuk dirujuk ke Jakarta, operasi disana kata dokter. Setelah dioperasi baru bisa menentukan tindakan selanjutnya, apakah harus  dikemoterapi. Rujukannya tinggal mengambil, tetapi kami tidak sanggup biaya perongkosan kesana, belum lagi nanti biaya makan kami, kami pun pasrah dan membawa Rafii pulang ke rumah," kata pihak keluarga.

    Saat ini kondisi Rafii semakin memprihatinkan. Tanpa pantauan dari dokter, benjolan di bahu kiri tersebut semakin membesar dan membuat sesak di bagian dada. Rafii juga menderita anemia dan kekurangan albumin sehingga kedua belah kakinya bengkak. 

    Selain itu, sekarang Rafii sangat bergantung kepada keluarga untuk melakukan semua kegiatan dikarenakan lumpuh. Hanya tangan kanan yang mampu bergerak tak beraturan. Kini mereka pasrah dengan nasib dan hanya bisa berdo'a agar keajaiban datang untuk Rafii.

    Bagi yang ingin membantu Rafii bisa menyalurkan bantuannya melalui  https://kitabisa.com/banturafiisembuh atau kontak 081276486253.  (bgy/gas)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Teluk Pinang Inhil Ini Butuh Bantuan Dermawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
    9 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    10 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved