www.kapurnews.com
 
Bupati Hadiri Festival Mancokan Komunitas Emak-Emak Sehat Inhil
Senin, 14-01-2019 - 18:00:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Hadiri Festival Mancokan Komunitas Emak-Emak Sehat Inhil
  •  

    KapurNews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Festival Mancokan atau yang dikenal dengan sebutan merujak yang ditaja oleh Komunitas Emak-Emak Sehat Kabupaten Inhil di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Minggu 13 Januari 2019 sore.

    Festival Mancokan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Komunitas Emak-emak sehat yang Ke-5. Selain Bupati Inhil, HM Wardan selaku Pembina Umum Komunitas Emak-emak Sehat, hadir pula dalam Festival Mancokan, Penasehat Komunitas Emak-emak Sehat, Sudinoto RM, Hj Septina Rusli dan Hj Zulaikhah Wardan serta Ketua Komunitas Emak-emak Sehat, Yuliana Daud, Ketua Komisi I (Satu) DPRD Inhil, Yusuf Said serta Kepala Disporabudpar Inhil, Junaidy.

    Festival mancokan yang dikemas dalam bentuk kegiatan lomba membuat rujak dan sejumlah rangkaian kegiatan seperti lomba yel-yel dan lomba penampilan unil diikuti oleh segenap anggota Komunitas Emak-emak Sehat.

    Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menilai, Komunitas Emak-emak Sehat merupakan salah satu komunitas yang cepat berkembang.

    "Sudah disampaikan bahwa Komunitas ini tidak hanya berada di Tembilahan saja, tapi juga telah sampai ke Kecamatan-Kecamatan," pungkas Bupati dalam kegiatan yang mengusung tema 'Majulah Emak Indragiri Hilir' tersebut.

    Kedepan, dikatakan Bupati, yang perlu dipikirkan dan diupayakan adalah cara agar Komunitas Emak-emak Sehat dapat kebih berkembang lagi. "Bersama-sama Pemerintah Kabupaten Inhil, Insya Allah ini bisa dicapai," tukas Bupati.

    Selain cepat berkembang, Bupati menuturkan, Komunitas Emak-emak Sehat juga merupakan komunitas yang cepat bergerak, aktif mengadakan kegiatan, seperti kegiatan olahraga, keagamaan hingga kegiatan-kegiatan sosial. "Aktif melakukan senam di halaman rumah Bupati. Silakan manfaatkan halaman rumah dinas Bupati," kata Bupati.

    Ihwal Festival Mancokan atau Festival Merujak, dikatakan Bupati, baru Kabupaten Inhil yang melaksanakan. Oleh karenanya, mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil Bupati mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Festival tersebut.

    "Saya berharap nantinya kepada komunitas untuk meningkatkan hubungan dan eksistensi Sosial kepada masyarakat," tutup Bupati.

    Yuliana Daud, Ketua Komunitas Emak-emak Sehat menyampaikan, Komunitas yang dipimpinnya ini berencana untuk membuka cabang hingga ke berbagai desa sebagai upaya pengembangan komunitas. "Dengan begitu, aktifitas pengembangan oleh emak-emak yang tergabung dalam komunitas akan bertambah," jelasnya.

    Pada Festival Mancokan itu, sekaligus dilaksanakan pula Senam Sehat Massal dan Pelantikan Komunitas Emak-emak Sehat Kabupaten Inhil, pelantikan Komunitas Emak-emak Sehat se-Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu juga Komunitas Emak-emak Sehat Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah periode 2019-2024. (Adv/Diskominfops/gas)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Hadiri Festival Mancokan Komunitas Emak-Emak Sehat Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved