www.kapurnews.com
 
Mantap, Puskesmas Sungai Apit Masuk 10 Besar Tingkat Nasional
Rabu, 12-09-2018 - 15:36:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Mantap, Puskesmas Sungai Apit Masuk 10 Besar Tingkat Nasional
  •  


    KapurNews.com - Setelah meraih juara satu tingkat Provinsi Riau, Puskesmas Sungai Apit, Kabupaten Siak kembali dipercaya mewakili Riau ke tingkat nasional.

    Sebagai Puskesmas terpencil berprestasi tingkat nasional tahun 2018. Puskesmas Sungai apit juga masuk nominasi 10 ditingkat nasional.

    Dari data Kementerian Kesehatan ada 9.825 Puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia. Puskesmas Sungai Apit dipercaya mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

    Menurut rencana pada tanggal 25 hingga 27 September 2018 mendatang. Team yang terdiri Kementerian kesehatan RI yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan mengunjungi Kabupaten Siak dalam rangka untuk melakukan verifikasi.

    "Alhamdulillah, Puskesmas Sungai Apit meraih juara satu di tingkat Provinsi, dan kita masuk nominator 10 besar sebagai Puskesmas terbaik tingkat nasional, minta doanya mudah mudahan kita meraih juara satu," kata Tony Chandra, Kadiskes Kabupaten Siak, di Siak Sri Indrapura, Rabu, 12 September 2018.

    Kata Tony lagi, keberhasilan ini berkat peran serta dari semua pihak, masyarakat dan juga pemerintah dearah, terutama saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh bapak Bupati Siak Syamsuar dan semua jajaran yang telah berpartisipasi serta komit terhadap kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Siak.

    Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Drg Hj Sumiarti mengatakan, terpilihnya Puskesmas Kecamatan Sungai Apit ini, setelah melalui penilaian mulai tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

    "Kita melihat puskesmas Sungai Apit ini, standar pelayanannya sangat baik, kemudian sudah beberapa kali meraih penghargaan baik tingkat, provinsi maupun nasioanal, salah satunya tanaman toga," ungkap Sumiarti.

    Dijelaskan Sumiarti, disamping itu juga program program Kementerian yang sudah di jalankan cukup baik. Kemudian puskesmas Sungai Apit sudah teragreditasi, keberhasilan ini atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat cukup memuaskan. Sehingga dapat dikatakan manajenen puskesmas katagori terbaik baik.

    "Kita usulkan puskesmas ini, karena kita melihat dari indikator penilayan, puskesmas Sungai Apit mulai dari pelaporan hingga prestasi yang di peroleh baik tingkat provinsi dan tingkat nasional, salah satu modal kita untuk mengikut sertakan," terang Sumiarti.

    Ungkapnya lagi, pengumuman penilaian tingkat nasional ini, akan diumumkan pada cara Hari Kesehatan Nasional (HKN). Pada tanggal 12 November mendatang. Harapan kita penilaian puskesmas berprestasi ini, akan menjadi motifasi bagi puskesmas lain yang ada di kabupaten Siak, agar terus meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat, dan terus berinovasi. (kpr/rls)




     
    Berita Lainnya :
  • Mantap, Puskesmas Sungai Apit Masuk 10 Besar Tingkat Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved