www.kapurnews.com
 
Perwakilan Apkasi Datang, 2 Nota Kesepahaman Ditandatangani
Sabtu, 03-03-2018 - 14:15:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Perwakilan Apkasi Datang, 2 Nota Kesepahaman Ditandatangani
  •  

    KapurNews.com - Perwakilan Apkasi bidang pendidikan Nikmatul Hasanah, berkunjung ke Kabupaten Siak, kedatangan rombongan disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin di ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

    Kedatangannya untuk mensosialisasikan program kemitraan Apkasi, yakni program peningkatan mutu pendidikan bagi guru bidang studi matematika dan smart teaching (pengelolaan kelas).

    Dalam sambutannya, Nikmatul Hasanah, mengatakan, pemerataan kualitas pendidikan memang menjadi masalah yang tiada habisnya dari dulu hingga saat ini di semua daerah.

    "Oleh karena itu, untuk mengetahui kendala dari masalah tersebut, kami turun langsung ke lapangan. Ini bertujuan untuk mencari penyebab tidak meratanya kualitas pendidikan di setiap daerah," kata Nikmatul Hasanah,
    Rabu 28 Februari 2018.

    Masih kata Nikmatul Hasanah, salah satu cara untuk meratakan kualitas pendidikan, baik itu di PAUD, TK, SD, SMP maupun SMA, yakni kualitas guru yang harus diutamakan terlebih dahulu.

    "Carilah guru yang memang handal dijurusannya bukan hanya sekedar bisa, agar ilmu yang didapat oleh anak didik juga maksimal," katanya.

    "Ini merupakan salah satu peran Apkasi, yakni membantu meratakan kualitas pendidikan di suatu daerah, yang bertujuan untuk melahirkan penerus bangsa yang berkualitas dan menciptakan guru yang berkualitas juga," sambungnya.

    Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin, mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat senang dengan adanya sosialisasi ini, yang mempunyai tujuan sangat bagus yakni untuk menambah pengetahuan guru yang ada di Siak.

    "Pemerintah Kabupaten Siak sangat komit terhadap dunia pendidikan. Ini ditandai dengan adanya program wajib belajar 12 tahun, serta beasiswa pendidikan bagi putra-putri Siak berprestasi," katanya.

    Selain meningkatkan mutu pendidikan, tambah Jamal, peningkatan karakter juga harus ditingkatkan. Karena jika peningkatan mutu pendidikan tidak diikuti dengan peningkatan karakter, pendidikan tersebut tidak ada gunanya.

    "Saya berharap kepada kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi ini, agar mengikuti dengan sebaik mungkin. Dan jangan lupa ilmu yang didapat agar dipraktekkan langsung, serta diajarkan kepada semua guru di setiap sekolah," harapnya.

    Diakhir acara, dilakukan penandatanganan dua nota kesepahaman bersama antara Pemerintah Kabupaten Siak, dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara, yakni;
    1. Implementasi Program Kemitraan Apkasi Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Literasi. Yakni membantu pemerintah Kabupaten Siak dalam meningkatkan mutu pendidikan dan Literasi.

    2. Implementasi Program Kemitraan Apkasi Bidang Peningkatan Iman dan Taqwa. Dalam bentuk pelayanan program umroh dan haji plus bagi guru di Kabupaten Siak.

    (kpr/lim/rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Perwakilan Apkasi Datang, 2 Nota Kesepahaman Ditandatangani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    4 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    8 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    9 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    10 Warga Kota Tengah Rohul Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Menahun
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved