www.kapurnews.com
 
Galeri Foto
Upacara HUT ke-72 RI Berlangsung Hikmat
Senin, 17-08-2017 - 22:43:10 WIB
Bupati Syamsuar menyerahkan bendera kepada anggota Paskibraka
TERKAIT:
 
  • Upacara HUT ke-72 RI Berlangsung Hikmat
  •  

    UPACARA memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2017 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siak di Lapangan Tugu Istana Siak, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak Sri Indrapura, Kamis (17/8/2017) berlangsung hikmat.



    Bupati Syamsuar dan Wabup Alfedri serta unsur Muspida memberikan penghormatan saat pelaksaan upacara detik detik Proklamasi.

    Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI ini dipimpin oleh Bupati Siak, H Syamsuar MSi selaku inspektur upacara.

    Tampil sebagai, perwira upacara dipimpin Kapten Sahman Sinaga, Danramil 06 Sungai Apit, dan komandan upacaranya dipimpin Kapten Inf Argo Infantrianto, Dankise Yonif 132, pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dan Komandam Kompi Lette Inf Pariaman M. Manurung.


    Rana Hauna membawa bendera untuk dikibarkan pada upacara peringatan HUT ke 72 RI di Lapangan Tugu Siak

    Pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) terdiri dari 30 orang, pasukan 45 terdiri dari TNI dan Polri, pengapit pasukan 8 juga terdiri dari TNI dan Polri yang berjumlah 4 orang, serta untuk pembawa baki penaikan bendera adalah Rana Haura Hafizhah, siswi SMAN 2 Tualang, pengerek bendera Joshua Simanjuntak, siswa SMAN 1 Lubuk Dalam, Agil Sahid Fattah, siswa SMAN 1 Siak dan Syahrul Rahman siswa dari SMKN 1 Minas.

    Upacara dihadiri wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Indra Gunawan, Kajari Siak, Wakapolres Siak, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S Hamzah serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Siak, veteran, tokoh masyarakat.

    "Mari kita hayati momen ini untuk meningkatkan kerja kita sesuai dengan tugas kita masing-masing, sekaligus juga berupaya sesuai dengan cita-cita proklamator. Bagaimana kita bersama dapat mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan disegala bidang," sebut Bupati usai upacara kepada awak media.


    Wakil Bupati Siak Alfedri memberikan salam kepada komandan upacara

    Syamsuar berharap momen HUT ke-72 RI dapat meningkatkan kesadaran dari seluruh komponen masyarakat agar senantiasa memelihara persatuan kesatuan, memelihara kebinekaan dan juga bisa menjadi warga negara memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

    "Saya berharap kepada masyarakat semua mari kita satukan tekad kita, bahwa NKRI ini merupakan harga mati, dan karena itulah tentunya mari kita pelihara persaudaraan kita, kerukunan umat beragama dan persaudaraan kita yang masih kuat, sehingga dengan konsentrasi kita bersatu saat ini dalam ragam kebudayaan yang berbeda beda semoga kita dapat memajukan pembangunan ke depan yang lebih baik," kata Syamsuar.


    Bupati Siak, Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada anak yang berprestasi

    Pada kesempatan itu, diserahkan piagam penghargaan kepada 43 orang yang berjasa mengharumkan nama Kabupaten Siak serta ikut berpratisipasi dalam pembangunan daerah. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Siak terhadap torehan prestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Siak.


    Bupati Syamsuar didampingi Wabup Alfedri menyerahkan remisi kepada warga binaan

    Bupati Syamsuar mengunjungi Rutan Siak sekaligus memberikan motifasi bagi narapidana, dalam rangka remisi HUT Kemerdekaan RI.

    Usai melaksanakan upacara Bupati mengunjungi Rumah Tahanan Siak dalam rangka pemberian remisi kepada warga binaan yang berkelakuan baik.


    Salah satu permainan rakyat menyemarakkan peringaran HUT ke-72 RI

    Selanjutnya, masih dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI, Bupati Syamsuar dan Wakil Bupati Alfedri meninjau permainan rakyat yang ditaja masyarakat.

    "Dari kecil saya sudah ikut berbagai macam perlombaan, saya dulu paling sering main bola kaki, tenis meja, catur dan bulu tangkis," tuturnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Siak Alfedri, mengaku paling suka dengan lomba tarik tambang, karena mengajarkan semangat gotong-royong, kebersamaan dan solidaritas untuk bersatu mengalahkan lawan. Semua perlombaan pernah diikutinya, kecuali panjat pinang. ****



     
    Berita Lainnya :
  • Upacara HUT ke-72 RI Berlangsung Hikmat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
    300 Penari Bakal Meriahkan Festival Pacu Jalur Kuansing 2017
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    2 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    3 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    4 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
    5 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    6 Inilah Daftar Pemenang Pacu Jalur Rayon III Kuantan Hilir
    7 Kantongi Sabu 40 Gram, PNS Riau Ditangkap Polres Jakarta Timur
    8 Mantap, Rendang Dipilih Sebagai Makanan Paling Enak Sedunia
    9 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    10 Mantap! Ngiang Kuantan Juara Pacu Jalur Rayon III Kuantan Hilir
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved