www.kapurnews.com
 
IPNU Riau Silaturahmi dengan Danrem 031/WB
Kamis, 14-09-2017 - 08:46:53 WIB

TERKAIT:
 
  • IPNU Riau Silaturahmi dengan Danrem 031/WB
  •  

    KapurNews.com - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Riau (IPNU Riau) melakukan pertemuan dengan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Riau Rabu, (13/09/2017) di Ruang Tamu Markas Komando Resort Militer (Makorem) dalam rangka menjalin Silaturahmi antara Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dengan Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima).

    Dalam pertemuan ini dibahas berbagai permasakahan-permasalahan kebangsaan yang terkait dengan nasionalisme dan radikalisme.

    Dalam penyampaiannya, Lutfi Arifiyandi, Wakil Ketua IPNU Riau menyampaikan niatan mereka mengadakan silaturahmi tersebut. Dia mengatakan, tujuan mereka datang ke Makorem adalah untuk menyamakan persepsi antara IPNU dan Danrem selaku komandan di Makorem 031/Wirabima.

    "Pertama-tama pak, kami dari IPNU Riau ingin mengucapkan selamat untuk bapak atas pelantikan kemarin. Kami cukup antusias dengan kehadiran bapak di Riau dengan latar belakang bapak yang memang putra kelahiran Riau. Kemudian pak, kami juga hadir di sini untuk menjalin silaturahmi antara anak dan bapak untuk menyatukan persepsi terkait dengan kondisi kebangsaan kita," katanya.

    Ia juga menyampaikan, bahwa IPNU sebagai banom (Badan Otonom) NU sangat konsen untuk menjaga kebhinnekaan yang ada dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

    "Kita kan banom-nya NU pak, jadi kita sangat konsen dengan kebhinnekaan bangsa ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI pak. Tentunya hal ini juga merupakan konsen dari TNI. Jadi menurut kami pak, kita perlu untuk bersama-sama menyatukan pemikiran kita bagaimana untuk bisa menangkal bahaya-bahaya radikal yang dapat mengancam keutuhan bangsa kita ini. Kita juga tidak boleh lupa sejarah bagaimana NU dan TNI itu selama ini memiliki konsen yang sama untuk menjaga keutuhan bangsa. Sejak zaman penjajahan, NU sudah ikut dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia dan bahkan sampai hari ini masih terus komitmen untuk membantu TNI selaku pertahanan negara untuk menangkal faham-faham radikal yang dapat mengancam keutuhan negeri kita," jelasnya.

    Menanggapi itu, Danrem 031/Wirabima, Brigjend. Edy Afrizal Nasution menyampaikan, pihaknya berterimakasih atas kunjungan ini. Karena menurutnya hal itu adalah sebuah rahmat dari Allah SWT yang harus dimanfaatkan agar bisa menjadi nikmat.

    "Saya anggap pertemuan semacam ini merupakan sebuah rahmat bagi kita semua dapat dipertemukan di sini," katanya.

    "Tapi, kita harus ingat, tidak semua rahmat Allah bisa menjadi nikmat. Jadi kedepannya kita harus bisa menjadikan rahmat sore hari ini menjadi nikmat dikemudian hari. Diskusi kita ini harus terus kita follow up bersama agar kedepannya kita bisa menyatukan pandangan kita," sambungnya

    Kemudian, Saddam Orbusti Ritonga, Ketua IPNU Kota Pekanbaru mengatakan, IPNU sudah memiliki konsep pemikiran bagaimana agar hasil diskusi tersebut tidak hanya menjadi konsep semata.

    "Jadi pak, kalau masalah follow up kedepan pak kita sudah menyiapkan beberapa konsep bagaimana kedepannya kita bisa sama-sama untuk menangkal radikalisme yang dapat mengancam keutuhan bangsa ini," katanya.

    "Kita tidak bisa pungkiri bahwa sebenarnya sasaran faham-faham radikal itu kebanyakan adalah kalangan muda yang masih minim pemahaman kebangsaannya. Jadi kami berharap nantinya kita akan sama-sama melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah khususnya pondok pesantren yang notabene nya merupakan basis NU tanpa mengenyampingkan kampus-kampus perguruan tinggi agar bagaimana para pelajar/santri dan para mahasiswa memiliki pemahaman nasionalisme yang mumpuni," tutup saddam.

    Kemudian Danrem 031/Wirabima menanggapi dengan antusias konsep itu.

    "Saya sangat antusias dengan konsep itu. Karena saya juga pernah lakukan hal seperti itu ketika saya tugas di Jember dan juga di daerah lainnya. Maka kedepannya saya meminta ananda sekalian untuk bisa koordinasi dengan staf saya agar hal ini bisa kita wujudkan bersama. Yang penting bagi kita adalah NKRI itu harga mati," imbuhnya. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • IPNU Riau Silaturahmi dengan Danrem 031/WB
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 KPU Kuansing Bakal Rekrut Anggota PPK, PPS dan KPPS, Ini Persyaratannya
    4 Raih Emas Ajang O2SN Tingkat Nasional, Pelajar Marsudirini Tualang Lolos ke Belgia
    5 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    6 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    7 Inilah 14 Parpol Diterima sebagai Calon Peserta Pemilu 2019
    8 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    9 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    10 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved