www.kapurnews.com
 
Buka OSN 2017 di Pekanbaru, Ini Harapan Mendikbud
Senin, 03-07-2017 - 12:56:11 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, secara resmi membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Kota Pekanbaru, Senin (3/7/2017). (Antara)
TERKAIT:
 
  • Buka OSN 2017 di Pekanbaru, Ini Harapan Mendikbud
  •  

    KapurNews.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, secara resmi membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Kota Pekanbaru, Senin (3/7/2017). Penyelenggaraan olimpiade tahun ke-16 ini diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 8 Juli 2017 mendatang.

    "Sains atau ilmu pengetahuan sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara. Kompetisi sains seperti OSN, diyakini dapat menguatkan karakter peserta didik. Kerja keras, tekun, teliti, dan jujur menjadi keniscayaan jika ingin menjadi ilmuwan hebat," ujar Muhadjir Effendy pada pembukaan OSN di GOR Remaja, Kota Pekanbaru.

    Mendikbud berharap, prestasi yang akan lahir di sepanjang kompetisi ini diniatkan untuk kemajuan bangsa. Bukan kebanggaan semata karena berhasil mengalahkan lawan, tetapi OSN akan menjadi wadah penyatu segala perbedaan dan menjadi pijakan dalam meraih prestasi gemilang bersama-sama.

    "Jadikan kegiatan OSN ini sebagai arena untuk memacu dan mendorong sesama teman yang datang dari berbagai daerah untuk lebih mempererat wawasan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pesan Mendikbud.

    Sekitar 1.200 siswa di OSN adalah dari 40 juta siswa di Indonesia yang terpilih, dan memerlukan bimbingan terus agar terus berkembang. Siswa di OSN diharapkan jadi generasi sains untuk masa depan Indonesia.

    "Kalau kita gagal siapkan generasi masa datang untuk teknologi dan ilmuwan, maka kekayaan alam kita akan dikuasai oleh bangsa-bangsa di luar. Kita akan jadi bangsa pecundang.

    Peserta olimpiade sains ini adalah siswa dan siswi jenjang SD, SMP, dan SMA baik negeri maupun swasta termasuk dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah yang terpilih berdasarkan hasil seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

    Keseluruhan peserta berjumlah 1.280 siswa, terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 204 siswa, SMP/MTs 396 Siswa, dan SMA/MA 680 siswa.

    Apabila ditambah dengan pendamping, pembina, juri, asisten juri, panitia pusat, dan panitia daerah, maka jumlah keseluruhan partisipan OSN Tahun 2017 sebanyak 2.024 orang.

    Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga OSN tahun 2017 dapat terselenggara. "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur Riau beserta jajarannya, sehingga penyelenggaraan OSN ini dapat terselenggara dengan baik untuk memajukan ilmu pengetahuan Indonesia," ujarnya.

    Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengajak peserta untuk turut menikmati pariwisata yang ada di daerah ini.

    Gubri mengatakan, Riau sangat mendukung OSN karena anak-anak Riau ingin memberi kontribusi untuk NKRI. "Semoga OSN ini menjadi penyemangat. Berlombalah dengan baik. Jaga hubungan baik dengan teman-teman dan jaga integritas," katanya. (*)

    Antara



     
    Berita Lainnya :
  • Buka OSN 2017 di Pekanbaru, Ini Harapan Mendikbud
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 KPU Kuansing Bakal Rekrut Anggota PPK, PPS dan KPPS, Ini Persyaratannya
    4 Raih Emas Ajang O2SN Tingkat Nasional, Pelajar Marsudirini Tualang Lolos ke Belgia
    5 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    6 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    7 Inilah 14 Parpol Diterima sebagai Calon Peserta Pemilu 2019
    8 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    9 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    10 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved