www.kapurnews.com
 
Ini Kronolis Bentrok Antar Pemuda di Rumbai Pekanbaru
Jumat, 17-05-2019 - 00:09:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Ini Kronolis Bentrok Antar Pemuda di Rumbai Pekanbaru
  •  


    KapurNews.com - Bentrokan antara Pemuda Blok A RT/RW 01/08 Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir dengan Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Kamis 16 Mei 2019 sekitar puluk 18.55 WIB.

    Bentrok itu beraawal di depan Masjid Istiqomah Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

    Berikut kronologinya yang dihimpun dari sejumlah sumber;
    Pada Kamis 16 Mei 2019 sekitar pukul 18.55, terjadi bentrokan antara Pemuda Blok A RW 08 Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir dengan Pemuda Bom Lama, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru di depan Masjid Istiqomah Jalan Sembilang Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

    Sekitar pukul 18.45 WIB, salah satu pemuda Blok A RT/RW 01/08 Kelurahan Meranti Pandak seorang pemuda menggunakan sepeda motor melintasi Jalan Sembilang menuju ke rumahnya Blok A Jalan Siak IV baru.

    Pada saat melintasi di Jalan Sembilang, tepatnya di depan Masjid Istiqomah, Pemuda Blok A yang mengendarai sepeda motornya dengan mengebut. Pada saat mengebut, warga Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan yang berada di depan Masjid Istiqomah meneriaki dan memaki pemuda tersebut.

    Tidak terima diteriaki dan dimaki, pemuda yang mengendari sepeda motor tersebut memanggil pemuda Blok A lainnya untuk menyerang pemuda Bom Lama.

    Sekitar pukul 18.55, sekitar 30 orang Pemuda Blok A dengan membawa senjata tajam dan balok berkumpul untuk menyerang Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan. Pukul 19.00, Pemuda Blok A menyerang Pemuda Bom Lama yang berada di depan Masjid Istiqomah, yang mengakibatkan 1 orang Pemuda Bom Lama terluka dibagian tangan yang diduga akibat kena balok dan langsung dilarikan ke rumah sakit Misbah Jalan Sembilang.

    Beberapa menit kemudian, pemuda Bom Lama lainnya membantu rekannya. Sehingga Pemuda Blok A mundur. Namun, salah satu sepeda motor jenis NMX (Nopol ?) milik Pemuda Blok A tertinggal di depan Masjid Istiqomah, dan dibakar oleh Pemuda Bom Lama.

    Setelah sepeda motor tersebut dibakar oleh Pemuda Bom Lama, sekitar 200 pemuda Bom Lama menyerang sekitar 100 orang pemuda Blok A ke arah Jalan Siak IV Baru dengan membawa senjata tajam, balok dan batu.

    Tepat di tengah-tengah Jalan Siak IV Baru (Jembatan Siak IV), kedua Pemuda tersebut saling menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan balok serta saling melempar dengan menggunakan batu. Akibat dari penyerangan tersebut, 1 orang pemuda Bom Lama terluka dibagian tangan di duga akibat bacokan oleh Pemuda Blok A. Sedangkan Pemuda Blok A terluka sebanyak 3 orang akibat terkena lemparan batu dan ke 3 pemuda tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit Syafira Jalabn Jend. Sudirman Pekanbaru.

    Pukul 19.15 WIB, Polsek Rumbai dan anggota Koramil mendatangi kejadian tersebut namun belum dapat diredakan dikarenakan kedua belah pihak saling menyerang.

    Sekitar pukul 20.10 WIB, kedua belah pihak saling menarik rekan rekannya dikarenakan aparat Kepolisian dan Babinsa sudah ramai di TKP.

    Saat pengamanan sudah dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru, Brimob Polda Riau dan Babinsa Koramil 01/Rumbai untuk mewaspadai penyerangan lanjutan antara kedua belah pihak.

    Akibat dari kejadian tersebut kerugian personil dan materil, 2 orang Pemuda Bom Baru mengalami luka pada bagian tangan akibat pukulan menggunakan balok dan diduga akibat dibacok oleh Pemuda Blok A, 3 orang pemuda Blok A mengalami luka kepala dan tangan diduga terkena balok dan batu. Kemudian, 1 unit sepeda motor jenis Jupiter MX (nopol ?) milik Pemuda Blok A dibakar oleh Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan di depan Masjid Istiqomah. (kpr)



     
    Berita Lainnya :
  • Ini Kronolis Bentrok Antar Pemuda di Rumbai Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved