www.kapurnews.com
 
Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi
Murid SDN 166 Pekanbaru Tewas Saat Hiking, Guru Ditahan Polisi
Senin, 28-01-2019 - 22:48:54 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Murid SDN 166 Pekanbaru Tewas Saat Hiking, Guru Ditahan Polisi
  •  


    KapurNews.com Abu Nazar, seorang guru olahraga di SDN 166 Pekanbaru, diamankan di Polsek Rumbai. Pasalnya, Jul Leo, salah satu siswanya meninggal dunia saat mengikuti hiking (naik gunung). Penahanan terhadap Abu Nazar untuk menjaga keamanan sang guru.

    "Demi menjaga keamanannya, guru olahraga korban tersebut kita amankan di Mapolsek. Kami antisipasi juga tindakan anarkis emosional dari keluarga korban," ujar Kapolsek Rumbai Kompol Ardinal Effendi, Senin 28 Januari 2019.

    Menurutnya, Abu Nazar diduga lalai dalam menjaga siswanya yang masih duduk di bangku kelas 6 SD itu. Sehingga, meninggal dunia. Korban ditemukan tak bernyawa saat sedang mengikuti kegiatan hiking yang dipandu Abu di Parit Belanda (anak Sungai Siak) pada Jumat 25 Januari 2019 sekitar pukul 17.10 WIB.

    Guru olahraga itu juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Rumbai, setelah dilakukan penyelidikan.

    Meski demikian, Ardinal membuka peluang bagi kedua belah pihak baik keluarga korban maupun sang guru untuk melakukan perdamaian. Itu dilakukan jika nanti situasi di lingkungan keluarga korban sudah mulai kondusif.

    Jika permohonan perdamaian disepakati kedua belah pihak, dia memberikan kesempatan kepada Ardinal jika ingin mengajukan penangguhan penahanan. "Berdasarkan pertimbangan penyidik, bisa diberikan penangguhan, maka kami tangguhkan, karena aturan undang-undangnya seperti itu," jelasnya.

    Namun tidak semudah membalikkan telapak tangan dalam mengajukan penangguhan penahanan. Ardinal membeberkan beberapa persyaratan untuk menempuh upaya tersebut.

    "(Harus) Ada yang menjamin bahwa Abu tidak akan melarikan diri. Tidak mengulangi perbuatannya, dan dia tidak menghilangkan barang bukti," terangnya.

    Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hilang saat mandi di parit yang terletak di Jalan Siak IV, Kelurahan Rumbai, Pekanbaru itu.

    Pelaksanaan hiking itu dimulai dari bawah jembatan Siak IV hingga ke parit Belanda yang berada di Jalan Siak IV. Setelah sampai di situ, para murid dan guru beristirahat sementara. Lalu para murid meminta izin kepada gurunya untuk mandi di pinggir parit, tapi tidak diizinkan karena aliran air cukup deras.

    Sayangnya, sebagian murid mengacuhkan larangan gurunya dan tetap bermain di pinggir parit. Saat Abu Nazar mengumpulkan muridnya untuk melanjutkan perjalanan, beberapa siswa yaitu Aldi Yandra (12), dan Sadeli Qodar (12) memberitahu Abu bahwa korban hilang.

    Untuk memastikan hal itu, Abu menghitung muridnya satu persatu. Dan ternyata benar, satu muridnya tidak berada di tempat. Karena khawatir, Abu langsung lompat ke parit untuk mencari korban, namun awalnya tak ditemukan.

    Setelah dicari, korban tak kunjung ditemukan. Korban diduga hanyut terseret derasnya arus anak sungai. Untuk meminta bantuan, Abu memberitahukan kejadian itu ke masyarakat sekitar dan polisi.

    Tak lama kemudian, sekitar 2 jam setelah kejadian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga setempat. lalu jjasad korban dibawa ke klinik terdekat.

    Polisi pun menanyakan beberapa saksi terkait kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan para guru, korban merupakan murid pindahan dan belum tergabung dalam keanggotaan pramuka. Teman-teman korban juga menyampaikan bahwa korban nekat terjun ke parit meski tidak bisa berenang. (*)

    Sumber: merdeka.com



     
    Berita Lainnya :
  • Murid SDN 166 Pekanbaru Tewas Saat Hiking, Guru Ditahan Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved