www.kapurnews.com
 
Kasma Delani Ngaku Mobilnya Dirampas Leasing
Rabu, 16-01-2019 - 11:44:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasma Delani Ngaku Mobilnya Dirampas Leasing
  •  


    KapurNews.com- Kasma Delani, pemilik Mobil Xenia Bm 1877 Qf, mengaku menjadi korban perampasan terhadap satu unit mobil miliknya, karena tanpa sepengetahuan dirinya mobil yang sedang diperbaiki di bengkel di Padang Luhung Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Rabu 9 Januari 2019 sekira pukul 17: 00 Wib diambil leasing. 

    "Ketika itu mobil saya rusak, dan saya perbaiki di bengkel. Tahu- tahunya mobil saya sudah diambil sama orang leasing  PT.Rimba Harimau Pesisie, tanpa sepengetahuan saya,"  kata salah seorang keluarga Delani, Rabu, 16 Januari 2019.

    Anehnya dalam berita acara penarikan mobil tersebut, PT. Mitra Pinasthika Mustika Finance, yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No 26 itu dikuasakannya kepada  PT. Rimba Harimau Pasisie  dengan surat kuasa no .880\ral\00431\122018 tanggal  01/012019.

    Namun dalam penyerahan tersebut hanya ditanda tangani sepihak yaitu PT. Mitra Pinasthika Mustika Finance sebagai kuasa pemilik melalui PT. Rimba Harimau Pesisie tanpa ada persetujuan saya, dan bukti berita acaranya juga belum saya tanda tangani.

    Tentu saya selaku pemilik merasa bahwa mobil tersebut dirampas atas hak saya. Mobil itu sudah dicicil selama 24 bulan dengan lama cicilan selama 36 bulan atau 3 tahun.

    "Saya akui memang ada tunggakan 5 bulan rencananya, saya lunasi tunggakan itu pada Minggu tanggal 13 bulan ini. Tapi, pada tanggal 9 Januari itu, depkolektor telah mengambil mobil iru dari bengkel tanpa ada pemberitahuan," jelasnya.

    Setelah mobil itu  mereka diambil dari bengkel, Saya sudah mengomfirmasikan kepada kolektor MPM yang berada di Kecamatan Ujung batu atas nama Adeng dan Bayu. Tapi mereka mengaku tidak tahu-menahu tentang mobil tersebut, dengan alasan mereka tidak lagi memiliki wewenang.

    "Kita juga sudah mendatangi kantor MPM untuk minta keterangan, tetapi masalah ini seakan-akan sengaja ditutup-tutupi. Berselang beberapa hari kemudian, kita menghubungi depkolektor atas nama, Hasan Basri dengan mengatakan " Bang, dua minggu lagi mobil saya lunasi ucapnya, tetapi belum dua minggu mobil sudah ditarik"

    Beliau mengatakan, tidak tahu-menahu karena sudah saya ingatkan nanti orang Pekanbaru turun, kemudian saya tanya lagi siapa nama orang Pekanbaru tersebut, namun beliau menjawab tidak tahu dan juga no hp nya tidak tahu, sementara yang mengetahui mobil itu diperbaiki di bengkel mana dia sendiri yang tahu," katanya lagi.

    Ketika kami jumpai pemilik bengkel tempat mobil kami diperbaiki, beliau sudah berupaya tidak memberikan mobil tersebut, namun pihak leasing terus mendesak, dan mengancam. Akhirnya, kunci mobil diserahkan. Ketika itu beliau juga menghubungi kami namun saat itu hp saya tidak aktif.

    Sampai sejauh ini pemilik mobil belum mengetahui siapa nama yang melakukan perampasan mobil dari bengkel tersebut. Namun dalam berita acaranya pihak PT. Rimba Harimau Pesisie meninggalkan surat kepada  pemilik bengkel, penarikan dilakukan oleh, Henrizal no hp 08537679xxx tertanda Hendra. Namun nomor tersebut tidak bisa dihubungi hingga saat ini.

    Terkait permasalahan ini, pihaknya sudah melaporkan ke Polres Rokan hulu dengan harapan kasus ini bisa diungkap secepat mungkin, harapnya.(Kpr/kr)




     
    Berita Lainnya :
  • Kasma Delani Ngaku Mobilnya Dirampas Leasing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved