www.kapurnews.com
 
Bupati Amril Ajak Warganya Dukung 6 Atlet Bengkalis di Asian Games XVIII 2018
Jumat, 10-08-2018 - 14:45:47 WIB
Baliho dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada atlet daerah ini yang akan berlaga di Asian Games XVIII Tahun 2018 di salah satu ruas jalan di ibukota Kabupaten Bengkalis
TERKAIT:
 
  • Bupati Amril Ajak Warganya Dukung 6 Atlet Bengkalis di Asian Games XVIII 2018
  •  


    KapurNews.com - Sebanyak 25 atlet terbaik dari dari beberapa cabang asal Provinsi Riau bakal menjadi bagian dari kontingen Merah Putih pada Asian Games XVIII yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018 mendatang.

    Dari 25 atlet Riau tersebut, 6 orang atau hampir 25 persen diantaranta berasal dari Kabupaten Bengkalis. Keenam atlet tersebut berasal dari 2 cabang olahraga. Yaitu 1 dari Sepak Takraw dan 5 atlet Anggar.

    Seperti pernah dikemukakan Plt Ketua Umum KONI Bengkalis, Syahrizal, Juli lalu, adapun kelima atlet Anggar asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang akan memperkuat Indonesia di Asian Games XVIII adalah M Fatah Prasetyo dan M Zulfikar di nomor Floret.

    M Fatah Prasetyo merupakan juara nasional tahun 2017. Sedangkan M Zulfikar merupakan peraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

    Lalu, M Zahdi peraih emas Kejurnas 2017 di nomor Sable. Kemudian M Fajri dan Megawati yang bakal turun di nomor degen putra dan putri.

    Sedangkan satu-satunya atlet sepaktakraw dari Bengkalis yang bakal tampil di pesta olahraga Negara-negara di Asia tersebut adalah Sutini. Sutini pernah memperkuat Indonesia di ajang Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2017.

    Sebagaimana Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat upacara peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau, Kamis kemarin, 9 Agustus 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga berharap seluruh masyarakat di daerah ini memberikan dukungan.

    “Mari kita beri dukungan untuk atlet-atlet Riau, khususnya atlet dari Bengkalis yang akan berlaga di Asian GAMES XVIII 2018 ini. Mari kita doakan semoga mereka dapat menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia, mengharumkan Riau dan Bengkalis di tingkat nasional dan internasional. Jaga nama baik daerah dan negara,” ujar Bupati Amril.

    Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini menyampaikan ajakan dan harapannya itu usai mengikuti upacara  peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, kemarin.

    Kepada para atlet, lebih-lebih yang berasal dari Bengkalis, Bupati Amril mengucapkan selamat berjuang. Keluarkan segenap kemampuan terbaik, sehingga target kontingen Indonesia di Asian Games XVIII tahun 2018 ini dapat dicapai.

    Untuk diketahui, Asian Games XVIII nanti, Indonesia akan diperkuat 938 atlet dan 365 ofisial yang mengikuti 40 cabang olahraga.

    Adapun total medali emas yang akan diperebutkan seluruh negara peserta sebanyak 465 medali. Sedangkan target Indonesia adalah masuk 10 besar dengan target medali emas minimal 16 medali. (kpr/sf)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Amril Ajak Warganya Dukung 6 Atlet Bengkalis di Asian Games XVIII 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved