www.kapurnews.com
 
Bagus Pahlawan Indonesia Tumbangkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018
Kamis, 09-08-2018 - 21:09:44 WIB
Timnas Indonesia U-16 (Foto: Laman PSSI)
TERKAIT:
 
  • Bagus Pahlawan Indonesia Tumbangkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018
  •  


    KapurNews.com -  Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Malaysia dengan skor 1-0 di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Indonesia tampil menekan sejak menit awal dan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, gol baru tercipta di babak kedua melalui eksekusi dari titik putih. Kendati begitu, kemenangan 1-0 sudah cukup mengantarkan Indonesia menuju partai final menghadapi Thailand.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama:
    Timnas Indonesia langsung tancap gas membangun serangan begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Baru tiga menit laga berjalan, Indonesia lekas mengancam gawang Malaysia. Yudha mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diamankan penjaga gawang Malaysia.

    Gagal di kesempatan pertama tak lantas membuat permainan Garuda Asia menurun. Indonesia terus berusaha mengkreasikan peluang demi mencari gol. Pada menit ke-12, Indonesia kembali mengancam pertahanan Malaysia. Kali ini giliran Andre yang melakukan tembakan jarak jauh. Penjaga gawang Malaysia sebenarnya tak bergerak melihat tendangan tersebut, namun bola masih melenceng tipis.

    Indonesia kembali melancarkan serangan di menit ke-21. Berawal dari serangan balik cepat, skuad asuhan Fakhri Husaini itu menyisir sisi kiri lapangan, mencecar gawang Malaysia. Akan tetapi, Supriadi yang mencoba melepaskan umpan silang dari sisi kiri, umpannya masih bisa diblok lini pertahanan Malaysia.

    Kesempatan emas kembali didapat Indonesia di menit ke-29. David mampu mencuri bola dari kaki pemain Malaysia dan berlari menuju arah gawang. Melihat pertahanan Malaysia yang terbuka, ia pun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, lagi-lagi peluang itu gagal berbuah gol lantaran bola sepakan David melambung tipis di atas gawang Malaysia.

    Dua menit berselang, giliran Supriadi yang hampir menorehkan namanya di papan skor. Umpan silang Bagus dituntaskan Supriadi dengan tembakan ke arah gawang, namun masih membentur tiang. Babak pertama pada akhirnya selesai dengan skor sama kuat 0-0.

    Babak Kedua:
    Memasuki babak kedua, serangan yang dilancarkan para pemain Indonesia masih belum mengendur. Di menit ke-42, Zico mendapat peluang untuk mencetak gol setelah mendapat kiriman umpan dari sisi kiri. Tapi, tendangan Sutan Zico mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Malaysia. Papan skor pun tak jadi berubah.

    Begitu pun yang terjadi tiga menit berikutnya kala Zico melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola sebenarnya tak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Malaysia, namun sayangnya pemain Indonesia lainnya tak ada yang menyambar bola muntah.

    Di menit ke-59, Indonesia kembali hampir mencetak gol. Umpan silang yang dilepaskan Supriadi ke jantung pertahanan Malaysia, gagal dituntaskan oleh Zico. Pasalnya, Zico telat menyambut datangnya bola kiriman Supriadi. Skor masih sama kuat tanpa gol.

    Gol yang dinantikan Indonesia baru tercipta di menit ke-72. Indonesia diberi hadiah penalti oleh wasit setelah Supriadi dilanggar oleh penjaga gawang Malaysia di dalam kotak penalti. Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Bagus pun melesakkan bola ke dalam gawang Malaysia dari titik putih. Kini Indonesia memimpin 1-0.

    Di pengujung laga, Indonesia mendapatkan sejumlah peluang emas. Hanya saja, tak ada satu pun dari tersbeut yang berbuah menjadi gol tambahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia atas Malaysia. (*)

    Sumber: Okezone



     
    Berita Lainnya :
  • Bagus Pahlawan Indonesia Tumbangkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved