www.kapurnews.com
 
Juventus Permalukan AC Milan 4-0 di Final Coppa Italia
Kamis, 10-05-2018 - 07:52:55 WIB
Para pemain Juventus melakukan selebrasi (Foto: Reuters)
TERKAIT:
 
  • Juventus Permalukan AC Milan 4-0 di Final Coppa Italia
  •  

    KapurNews.com – Juventus menunjukkan keperkasaannya kala menggilas AC Milan dengan skor 4-0 dalam laga final Coppa Italia 2017-2018. Pertandingan sebenarnya berlangsung sengit dan seimbang di babak pertama. Namun, begitu Juve mampu membuka keunggulan di babak kedua, para pemain Milan seolah kehilangan konsentrasinya.

    Jalannya Pertandingan:
    Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain Juventus. Sementara itu, para pemain Milan terlihat masih belum mampu menemukan ketenangannya. Beruntung bagi Milan karena serangan Juve yang dibangun oleh Douglas Costa dari sisi sayap masih bisa digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

    Tak ingin dijadikan bulan-bulanan Juve di partai final ini, pemain Milan mulai mampu menguasai permaianannya. Pada menit kesembilan Milan mendapatkan peluang emas pertamanya di laga ini. Berawal dari pergerakan Hakan Calhanoglu di sisi tengah, ia kemudian melakukan kerja sama apik dengan Patrick Cutrone. Striker muda Italia itu lekas menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan. Sayangnya, Gianluigi Buffon masih sigap mengamankan gawangnya.

    Laga kemudian berlanjut, di mana Juve lebih banyak memegang kendali penguasaan bola. Namun begitu, disiplinnya lini pertahanan Milan membuat La Vecchia Signora kesulitan mendapatkan gol. Baik Pulo Dybala dan Mario Mandzukic mendapatkan penjagaan yang cukup ketat.

    Sementara Milan terlihat bermain bersabar. Il Diavlo Roso pun membangun serangan dengan perlahan ketika mendapat peluang. Seperti yang terjadi di menit ke-31 kala Suso Fernandez mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti. Namun, lagi-lagi upaya tersebut masih bisa digagalkan Buffon.

    Dua menit kemudian, giliran Juve yang mendapatkan peluang emas. Serangan bali cepat diperagakan para pemain Juve, di mana Dybala menjadi ujung serangan. Namun, pergerakan Dybala ditempel rapat oleh pemain bertahan Milan. Hasilnya, tendangan striker Argentina itu masih mudah diamankan Donnarumma.

    Memasuki babak kedua, giliran Milan yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Adalah Calhanoglu pada menit ke-48 yang mengancam gawang Juve dengan tendangannya. Namun, upaya tersebut masih bisa dikandaskan Buffon. Begitu pun yang terjadi di menit ke-50, kala upaya Giacomo Bonaventura masih belum menemui hasil.

    ALih-alih membuat Juve tertekan, Milan justru kebobolan pada menit ke-56. Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Miralem Pjanic, Medhi Benatia yang berdiri tanpa penjagaan ketat, langsung menyambut datangnya bola dengan sundulan. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Milan. Juve unggul 1-0.

    Memimpin satu gol membuat Juve semakin percaya diri menekan Milan. Hasilnya, pada menit ke-61 mereka mendapatkan gol keduanya. Umpan pendek Juan Cuadrado, lekas dilanjutkan oleh Douglas Costa dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Donnarumma tak kuasa membendung sepakan tersebut dan Juve pun menjauh 2-0.

    Mimpi buruk Milan masih terus berlanjut. Pasalnya, tiga menit berselang, Juve mencetak gol ketiganya di laga ini. Donnarumma melakukan blunder karena tak bisa menangkap bola dengan baik. Kealpaan tersebut lantas dihukum oleh Benatia yang mencuri kesempatan dan menyodok bola ke dalam gawang. Juve semakin menunjukkan dominasinya dengan keunggulan 3-0.

    Di menit ke-76, striker Milan, Nikola Kalinic, mampu mencetak gol. Sayangnya, gol tersebut dilesakkannya ke gawang sendiri. Alih-alih menghalau sepak pojok yang dilakukan Pjanic, bola sundulan Kalinic justru masuk ke dalam gawang yang dijaga Donnarumma. Hasilnya, Juve kini memimpin 4-0.

    Sepanjang sisa pertandingan, Milan terus berupaya memperkecil keadaan. Namun, mereka tetap keuslitan karena pemain Juve lebih mendominasi. Pertandingan pun usai dengan kemenangan Juve 4-0 atas Milan. Dengan hasil ini, Paulo Dybala dan kolega berhak mengangkat trofi Coppa Italia 2017-2018.

    Susunan Pemain:
    Juventus: Buffon, Barzagli, Benatia, Matuidi, Khedira, Pjanic (Marchisio 87’), Asamoah, Cuadrado, Douglas Costa (Bernardeschi 73’), Mandzukic, Dybala (Higuain 83’)

    AC Milan: Donnarumma, Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Locatelli (Montolivo 80’), Bonaevntura, Suso (Borini 68’), Cutrone (Kalinic 62’), Calhanoglu

    sumber: okezone



     
    Berita Lainnya :
  • Juventus Permalukan AC Milan 4-0 di Final Coppa Italia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    8 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    9 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    10 Warga Kota Tengah Rohul Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Menahun
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved