www.kapurnews.com
 
Arsenal Kalah, Posisi Koeman di Ujung Tanduk
Senin, 23-10-2017 - 08:03:08 WIB
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Mesut Oezil (kedua kanan) saat tandang ke Everton di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Premier League, Minggu, 22 Oktober 2017. (AFP PHOTO/Oli Scarff)
TERKAIT:
 
  • Arsenal Kalah, Posisi Koeman di Ujung Tanduk
  •  

    KapurNews.com - Everton menelan kekalahan kelima mereka musim ini setelah menyerah 2-5 kepada tamunya Arsenal, di Stadion Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Kekalahan ini tentu saja membuat posisi manajer Ronald Koeman di ujung tanduk.

    Bukan tak mungkin klub Merseyside itu akan memecat pelatih asal Belanda itu. Seusai kekalahan di Liga Europa Kamis lalu, pelaih asal Belanda ini mengaku bahwa posisinya sebagai pelatih Everton memang dalam bahaya.

    Kekalahan ini membuat Everton terjerembab ke zona degradasi (18) dengan koleksi delapan poin. Sementara Arsenal kini berada di posisi kelima setelah mengumpulkan 16 poin, sama dengan penghuni urutan keempat Chelsea, namun kalah selisih gol.

    Everton sebenarnya unggul lebih dulu melalui aksi Wayne Rooney. Namun Arsenal kemudian bangkit dan kemudian unggul melalui aksi Nacho Monreal, Mesut Oezil, Alexander Lacazette, dan Aaron Ramsey. Blunder yang dibuat kiper Petr Cech saat menerima bola dari Monreal membuat Arsenal kembali kebobolan. Kesalahan kiper asal Republik Cheska ini dimanfaatkan dengan baik oleh Baye Oumar Niasse.

    Namun Arsenal masih mampu menambah keunggulan di pengujung laga melalui Alexis Sanchez. Setelah menerima bola dari Aaron Ramsey, pemain asal Cile itu mengobrak-abrik pertahanan Everton sebelum kemudian melepaskan tendangan yang membuat kiper Pickford tak berdaya.

    Koeman mengusung formasi (3-1-4-2) dengan mengandalkan duet Wayne Rooney dan Dominic Calvert-Lewin di lini depan. Sementara Arsenal menerapkan pola 3-4-2-1 dengan Alexandre Lacazette menjadi striker tunggal ditopang Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

    Rooney membawa Everton mengakhiri kebuntuan pada menit ke-12. Gol berawal dari upaya Per Mertesacker membersihkan daerahnya. Bola kemudian mengarah kepada Granit Xhaka. Namun pemain asal Swiss ini melakukan kesalahan sehingga bola yang dikuasainya lepas.

    Rooney tak menyia-nyiakan peluang ini. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Petr Cech.

    Namun Arsenal tak lantas putus asa setelah tertinggal. Mereka justru mampu menguasai pertandingan setelah kebobolan.

    Upaya menamakan skor akhirnya terwujud pada menit ke-40. Bermula dari Alexis Sanchez. Tendangan pemain Cile ini berhasil diblok. Demikian pula upaya berikutnya dari Xhaka. Namun tendangan Monreal berikutnya berhasil menembus gawang Jordan Pickford.

    Memasuki babak kedua, Arsenal tetap mendominasi permainan. Upaya mereka menekan pertahanan tuan rumah membawa hasil pada menit ke-53. Sebuah umpan silang dari sisi kiri berhasil disundul oleh Oezil dan melesak di gawang Everton.

    Arsenal kembali menambah keunggulan pada menit ke-17. Kali ini Oezil yang memberi umpan kepada Lacazette. Mantan striker Lyon ini tak terkawal sehingga dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

    Tim tamu melesakkan gol keempat melalui aksi Aaron Ramsey pada menit ke-90. Ramsey memperdaya Pickford setelah memanfaatkan umpan brilian yang dikirim Wilshere.  

    Kelengahan lini belakang Arsenal menyebabkan mereka harus kebobolan. Kesalahan Cech membuat Everon mencetak gol kedua mereka malam itu melalui Baye Oumar Niasse. Namun ini ternyata bukan terakhir dalam laga pekan kesembilan ini.

    Sanchez membuktikan dirinya masih salah stau pemain yang tajam setelah menjebol gawang lawan di pengujung laga setelah mendapat umpan dari Wilshere.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Everton (3-1-4-2): 1 Jordan Pickford; 4 Michael Keane, 6 Phil Jagielka, 5 Ashley Williams (26 Tom Davies 45); 43 Jonjoe Kenny; 18 Gylfi Sigurdsson, 17 Idrissa Gueye, 27 Nikola Vlasic, 3 Leighton Baines; 10 Wayne Rooney (31 Ademola Lookman 74, 29 Dominic Calvert-Lewin (19 Oumar Niasse 75).

    Arsenal (3-4-2-1): 33 Petr Cech; 6 Laurent Koscielny, 4 Per Mertesacker, 18 Nacho Monreal; 24 Héctor Bellerín, 8 Aaron Ramsey, 29 Granit Xhaka, 31 Sead Kolasinac; 11 Mesut Oezil (34 Francis Coquelin 82), 7 Alexis Sánchez; 9 Alexandre Lacazette (10 Jack Wilshere 77).



    Sportinglife
    beritasatu



     
    Berita Lainnya :
  • Arsenal Kalah, Posisi Koeman di Ujung Tanduk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 KPU Kuansing Bakal Rekrut Anggota PPK, PPS dan KPPS, Ini Persyaratannya
    4 Raih Emas Ajang O2SN Tingkat Nasional, Pelajar Marsudirini Tualang Lolos ke Belgia
    5 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    6 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    7 Inilah 14 Parpol Diterima sebagai Calon Peserta Pemilu 2019
    8 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    9 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    10 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved