www.kapurnews.com
 
Mantap! Timnas U-19 Pecundangi Thailand dalam Uji Coba
Senin, 09-10-2017 - 07:18:18 WIB
Timnas U-19. (Antara)
TERKAIT:
 
  • Mantap! Timnas U-19 Pecundangi Thailand dalam Uji Coba
  •  

    KapurNews.com - Timnas Indonesia U-19 sukses membekuk Thailand U-19, 3-0, dalam partai uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017) malam.

    Gol yang membawa Indonesia meraih kemenangan dicetak pemain yang sedang berulang tahun ke-16, Witan Sulaiman pada babak pertama. Dua gol lainnya dilesakkan pada babak kedua masing-masing oleh Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.

    Indonesia tampil dengan mengusung permainan menyerang sejak menit pertama. Dimotori Egy Maulana Vikri, beberapa peluang juga banyak didapat pasukan pelatih Indra Sjafri ini namun beberapa kali pula kesempatan itu gagal membuahkan gol.

    Thailand sendiri terlihat hanya bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Namun barisan belakang Indonesia tampil solid dan kokoh sehingga serangan lawan gagal membuahkan gol.

    Gol bagi Indonesia terjadi pada menit ke-44. Gol berawal dari blunder yang dilakukan kiper Thailand. Witan berhasil memanfaatkan kesalahan itu dengan mencuri bola dan melepaskan tendangan mendatar ke gawang yang kosong.

    Saat injury time babak pertama, Indonesia juga kembali mendapat peluang melalui Witan. Namun tendangannya berhasil diblok sehingga skor pun tak berubah tetap 1-0 pada babak pertama.

    Pada babak kedua, skuad Garuda Muda memperoleh pasokan stamina baru saat pelatih Indra Sjafri mengganti posisi gelandang serang Asnawi oleh Hanis Saghara, posisi lini tengah M Iqbal digantikan Saddil Ramdani dan Firza Andika yang mengawal bek pertahanan Indonesia digantikan posisinya oleh Samuel Christianson.

    Saddil berupaya membayar kepercayaan sang pelatih dengan tampil energik mengoyak pertahanan Thailand. Pada menit ke-55, dia dengan mengumpan bola silang kepada Hanis di sisi gawang.

    Namun peluang itu lepas dari kaki pemain berkostum 19 itu, bola justru direbut Egy namun gagal dikonversi menjadi gol. Indonesia menambah keunggulan melalui gol kedua di menit ke-79 lewat kaki pemain tengah Syahrian Abimanyu.

    Gol tersebut tercipta saat duet Egy dan Hanis memainkan ritme serangan cepat ke gawang Thailand di tengah fokus penyerangan tim lawan.

    Syahrian berhasil lolos dari sergapan dua bek lawan dan peluang itu dimanfaatkan Egy untuk mengirim bola kepada Syahrian. Pemain berkostum 17 itu melepaskan tendangan ke arah sudut gawang yang tidak terjangkau oleh tangan kiper Thailand dan mengubah papan skor sementara 2-0.

    Sepuluh menit berselang, Saddil memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 setelah sukses usai memanfaatkan operan bola dari pemain tengah.

    Saddil menerobos dua bek lawan dan melesatkan bola ke sudut kiri gawang tanpa sanggup dihalau kiper pengganti Thailand Varuth Wongsomsak. Gol 3-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga empat menit waktu tambahan pertandingan. (*)

    BeritaSatu.com




     
    Berita Lainnya :
  • Mantap! Timnas U-19 Pecundangi Thailand dalam Uji Coba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 KPU Kuansing Bakal Rekrut Anggota PPK, PPS dan KPPS, Ini Persyaratannya
    4 Raih Emas Ajang O2SN Tingkat Nasional, Pelajar Marsudirini Tualang Lolos ke Belgia
    5 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    6 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    7 Inilah 14 Parpol Diterima sebagai Calon Peserta Pemilu 2019
    8 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    9 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    10 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved