www.kapurnews.com
 
APK Mardianto Manan Dipasang Terbalik Bagian Strategi Publikasi
Rabu, 02-01-2019 - 16:58:59 WIB
Alat peraga kampanye (APK) Mardianto Manan dipasang terbalik. (KapurNews.com)
TERKAIT:
 
  • APK Mardianto Manan Dipasang Terbalik Bagian Strategi Publikasi
  •  


    KapurNews.com - Warga di Kabupaten Kuantan Singingi diviralkan oleh baliho salah seorang tokoh masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) Mardianto Manan yang terkesan asal pasang. 

    Di media sosial menjadi heboh beberapa minggu belakangan ini. Karena APK salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu-Kuansing Ir Mardianto Manan MT nomor urut 3 dari PAN ditemukan terpasang terbalik.

    Baliho pria yang akrab disapa Abang MM ini terpasang di Kota Teluk Kuantan. Persisnya di jalan jalur dua Pasar Modern di ibukota Kuansing tersebut. Kini, baliho itu banyak beredar di medsos, baik di instagram dan facebook. Bahkan di WhatsApp banyak beredar membincangkan baliho terbalik ini. Pengguna medsos sebagian mempertanyakan keberadaan baliho tersebut kok bisa terbalik.

    Sejumlah warga menilai, bahwa, baliho terbalik ini adalah strategi pencarian perhatian yang efektif. "Sehingga kami berhenti sejenak melihat keberadaan ini, tapi lucunya yang terbalik hanyalah satu sisi melihat dari jalur utara, namun jika dilihat dari jalur arah dari selatan fotonya normal alias tak terbalik. Jadi, seakan akan memang sang pemasang baliho silap memasangnya," kata Wanto, warga sekitar.

    Baleho terpasang terbalik tepatnya di depan pasar modren Telukkuantan, menuai banyak persepsi dari kalangan masyarakat, baik yang menyatakan itu adalah bahagian dari strategi agar Mardianto Manan lebih di kenal, dan ada juga yang sangat menyayangkan perbuatan tersebut.

    Sebagaimana yang di katakan salah seorang pengamat, Amsaryono kepada media melalui pesan whatshapp pribadinya, Senin pagi 1 Januari 2019.

    "Saya sangat menyayangkan tindakan yang di sengaja oleh tim pemenangan Mardianto Manan, ditambah lagi menurut Mardianto Manan hal tersebut bahagian dari strategi agar bisa di kenal," ujar Konsultan Pemberdayaan Masyarakat tersebut.

    "Seharusnya Mardianto Manan yang merupakan calon seorang Doktor bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, agar bisa terkenal kan tidak harus membalikkan gambar beliau," gerutunya. 

    Ketika dikonfirmasikan kepada Pengamat Komunikasi Massa Al. Sukri dari Universitas Islam Riau 2 Januari 2019, beliau menganggap suatu hal yang biasa dalam komunikasi massa apalagi berkaitan dengan kampanye atau publikasi umum, karena orang cepat mengingat ketika melihat hal yang aneh alias lain dari yang lain, ketika disuatu ruang tersebut sudah banyak baliho, maka yang tampil terakhir, akan sulit dikenal orang, namun lain halnya ketika baliho yang hadir tampil beda dengan sebelumnya, maka "tampil beda" akan menjadi perhatian publik nantinya, kata dosen tetap fakultas komunikasi UIR ini, sambil mencontohkan, akan heboh dalam sebuah ruang kelas ada tampil seorang "bule" sementara yang lain adalah adalah berkulit hitam dan sawo matang, maka semua mata akan tertuju kepada bule yang satu itu.

    Tiada beda kasus ini dengan baliho pak Mardianto Manan tersebut, masalah beliau calon Doktor tiadalah masalah dalam sebuah Iklan Kampanye sepanjang isi pesan tetap sopan dan tidak melecehkan dia dan audien yang melihatnya, kata Mantan Kepala Humas UIR ini dengan mantap. (kpr/rls)




     
    Berita Lainnya :
  • APK Mardianto Manan Dipasang Terbalik Bagian Strategi Publikasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved