www.kapurnews.com
 
Kubu Jokowi Kerja Keras Raih Suara di Daerah Ini
Kamis, 06-12-2018 - 14:55:18 WIB
Ilustrasi. Kampanye 
TERKAIT:
 
  • Kubu Jokowi Kerja Keras Raih Suara di Daerah Ini
  •  


    KapurNews.com - Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin sudah mempetakan daerah-daerah mana yang menjadi fokus kampanye untuk meraup suara dalam Pilpres 2019. Terutama daerah dengan partisipasi pemilih Jokowi masih rendah saat Pilpres 2014 lalu.

    Tim Jokowi tak ingin kekalahan di beberapa daerah pada 2014 lalu terulang. Kubu Jokowi perlu kerja keras agar suaranya tinggi pada Pilpres 2019.

    Berikut daerah-daerah yang harus kerja keras kubu Jokowi agar mendapat banyak suara:

    Sumatera Barat
    Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin makin optimistis memenangkan Pilpres 2019 setelah dukungan mengalir dari sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat. Tercatat tujuh kepala daerah yang terdiri dari Bupati dan Wali Kota di Sumatera Barat secara resmi menyatakan dukungan kepada Jokowi. Mereka menandatangani surat pernyataan.

    "Sumbar, kita tahu, merupakan daerah yang pada Pilpres 2014 yang lalu Pak Jokowi kalah. Kami makin optimistis dapat memenangkan Pilpres ini," kata Ace melalui pesan singkat, Rabu (19/9).

    Sebagai informasi Pada 2014 lalu, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah telak dari pasangan Prabowo-Hatta di Sumatera Barat. Pasangan Jokowi-JK tercatat hanya meraup suara 539.308 atau 23,08 persen, dibandingkan Prabowo-Hatta 1.797.505 suara atau 76,93 persen.

    Madura
    Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memasang target kemenangan sebesar 70 persen di Jawa Timur. Sekretaris Tim Koordinator Daerah Pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Sri Untari Bisowarno mengatakan pertarungan agak sengit diperkirakan akan terjadi di Madura dan beberapa daerah Mataraman. Karena dalam Pemilu 2014 lalu Jokowi juga kalah di daerah tersebut.

    Namun kubu Jokowi tetap optimis meraih kemenangan di daerah tersebut, terlebih kata Untari untuk daerah-daerah Tapal Kuda diuntungkan oleh kader-kader partai koalisi yang memimpin daerah tersebut. Kabupaten Jember dipimpin kepala daerah asal Partai Nasdem, Bondowoso dipimpin kader PPP dan Banyuwangi dipimpin kader PDIP. "Jadi kami optimis, 14 daerah kemarin yang kalah itu akan kembali ke pangkuan," tegasnya.

    Jawa Barat
    Hasil Saiful Munjani Research & Consulting (SMRC) merilis untuk pertama kalinya Jokowi mampu mengungguli Prabowo dengan perolehan dukungan 48,8 persen, Prabowo hanya 43,5 persen di wilayah Jabar. Namun Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Barat menyebut ada wilayah Jabar yang masih dianggap lemah untuk suara Jokowi.

    Daerah ini Jadi Fokus Raup Suara Jokowi
    Koalisi Jokowi-Ma'ruf akan fokus merau suara di wilayah Aceh, Banten, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan. Untuk diketahui ke wilayah ini Jokowi kalah dari Prabowo saat pemilihan presiden 2014 lalu. 

    Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate yakin dengan adanya tim Koalisi Indonesia Kerja, suara akan semakin kuat serta mencapai kemenangan untuk pasangan tersebut. "Saat ini sudah jauh berbeda, jauh lebih kuat, jauh lebih solid dan lebih berakar," jelas dia.

    Khususnya di Priangan Barat yakni Sukabumi, Cianjur dan Priangan Timur yakni Garut dan Tasikmalaya. Dari hasil pemetaan itu, baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin harus lebih intensif melakukan sosialisasi dan kampanye di wilayah yang dianggap masih lemah. "TKD akan terus lakukan sosialisasi juga untuk kampanye di sana," ungkap Sekretaris TKD Abdy Yuhana.

    Sementara itu Cawapres Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di wilayah Jawa Barat sampai 70 persen. Tim Kampanye Nasional menilai target itu sebagai bentuk optimisme atau kepercayaan diri. Saat Pilpres 2014 suara Jokowi di Jabar hanya 9.530.315 atau 40,22 persen. Prabowo unggul dengan 14.167.381 atau 59,78 persen.

    Sumber: merdeka.com



     
    Berita Lainnya :
  • Kubu Jokowi Kerja Keras Raih Suara di Daerah Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    4 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    5 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    6 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    7 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
    8 Bertemu dengan Kadis Dipersip, Mahasiswa Kuansing di Jogya Dukung Gerakan Ayo Membaca
    9 Seperti Ini Gambaran 2 Fly Over yang Akan Dibangun di Pekanbaru
    10 Mantap!, Bupati Mursini Sebut Kuansing Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved