www.kapurnews.com
 
Jalur Kereta Api dari Medan - Rokan Hilir Segera Dibangun, Ini Komentar Gubri
Kamis, 20-06-2019 - 12:38:26 WIB
Dari kiri Gubri Drs H Syamsuar, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono serta Komandan Lanud Roesman Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.
TERKAIT:
 
  • Jalur Kereta Api dari Medan - Rokan Hilir Segera Dibangun, Ini Komentar Gubri
  •  



    KapurNews.com - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar bersama Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia (RI) Komjen Pol Condro Kirono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu 19 Juni 2019. 

    Kunjungan kerja itu dirangkai dengan menggelar sejumlah kegiatan positif lainnya, seperti kegiatan Bakar Tongkang, peresmian pembangunan masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho di Bagansiapiapi, kemudian Bagansiapiapi Heritage, malam pentas seni budaya festival Bakar Tongkang.

    Dihadapan Bupati Rohil H Suyatno, Syamsuar mengungkapkan sejumlah agenda kerja Pemprov Riau selaras dengan program Pemerintah Pusat terkait rencana pembangunan infrastruktur jalan dan moda transportasi darat dan laut seperti pembangunan jalur rel Kereta Api dari Medan Sumatra Utara menuju Rohil dan Kota Dumai, kemudian Kapal Ro-Ro Dumai-Malaka.

    Kata Gubri, pemerintah pusat akan segera menampungkan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Jalan Nasional Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, kemudian Jalan Bagansiapiapi-Dumai juga jadi perhatian Pemprov Riau.

    Terkait dengan persoalan ijin pakai jalan lintas Bagansiapiapi-Kota Dumai. Pemprov Riau tengah mempersiapkan waktu yang tepat untuk dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan PT Diamond Timber, guna membahas sejumlah persoalan perbatasan antara Rohil-Dumai.

    Pemprov Riau akan mengundang Bupati Rohil, pihak perusahaan PT Diamond Timber, dan Walikota Dumai. Dalam pertemuan itu nantinya juga akan di bahas masalah tapal batas.

    "Ini merupakan salah satu solusi kami juga agar nanti tentunya terjadi hubungan yang paling dekat antara Kota Dumai dengan Bagansiapiapi, Rokan Hilir," kata Gubri menegaskan.

    Selain itu, ungkap Gubri, pemerintah juga telah menempatkan kapal Ro-Ro di pelabuhan internasional untuk mempercepat hubungan negara Malaysia dengan negara Indonesia Provinsi Riau, melalui Pelabuhan Dumai-Malaka.

    Mantan Bupati Kabupaten Siak ini juga memaparkan, dalam waktu dekat Pemprov Riau bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri delegasi kerjasama antara Indonesia-Malaysia dan Thailand, yang akan dilaksanakan di Bangkok mulai tanggal 21 - 23 Juni 2019.

    Gubri berharap serta memohon doa restu dari seluruh masyarakat Riau agar hajat besar ini bisa terlaksana dengan baik

    "Mohon doa restu nih supaya hajat besar kita ini didukung oleh Bapak Presiden. Sekaligus harapan kita nanti agar jalan kereta api dari Sumatera Utara-Rokan Hilir nanti sampai di halaman rumah," ujarnya.

    "Ini merupakan pekerjaan rumah (PR) kami bersama dengan Bapak Asri Auzar yang sekarang sudah terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau. Kami juga sudah ada terobosan. Tapi nanti atas usulan DPR juga agar jalan-jalan kita ini bisa lebih baik lagi dari kondisi saat ini," kata Syamsuar seraya menambahkan. (kpr/wis)





     
    Berita Lainnya :
  • Jalur Kereta Api dari Medan - Rokan Hilir Segera Dibangun, Ini Komentar Gubri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 Peranan Badan Kesbangpol dalam Membina Ormas dan LSM
    9 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    10 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved