www.kapurnews.com
 
Penanaman Perdana Sawit Bencah Kesuma Rohul Dimulai
Jumat, 16-11-2018 - 13:17:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Penanaman Perdana Sawit Bencah Kesuma Rohul Dimulai
  •  


    KapurNews.com - Penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit di Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilakukan pada Rabu 14 November 2018.

    Hadir pada kegiatan penanaman perdana tersebut, Penjab Utsus Kementerian Pertanian RI, Dr Ir Hardianto MSc, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan Riau Ferri HC, Kepala Dinas Perkebunan Rohul Herdianto, Asisten II Sekdakab Rohul M Ruslan MSi, dan Camat Tandun.

    Pada peremajaan kebun kepala sawit yang sudah tua milik masyarakat yang tergabung dalam KUD Bangkit Usaha Makmur, dihadiri juga ribuan masyarakat.

    Selain itu tampak juga Kepala Desa Bencah Kesuma Ruslan, dan Manajemen PT Buana Orbit Sejahtera yang ditunjuk masyarakat sebagai pelaksana replanting ini.

    Penjab Utsus Kementerian Pertanian RI Dr Ir Hardianto MSc mengatakan, kegiatan peremajaan sawit rakyat ini ditanggung pemerintah. Pemerintah juga menanggung bibit dan benih untuk palawija jagung sebagai tanaman tumpang sari.

    "Program ini merupakan langkah pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Pak Presiden berharap dan menekankan bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian sawit kedepannya," jelas dia.

    Namun begitu, Hardianto mengingatkan bahwa tanaman juga seperti mahluk hidup lainnya yang memerlukan pemeliharaan dan perawatan. Ia pun yakin, jika dipelihara dengan baik maka produktivitas sawit bisa meningkat.

    Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, Ferry HC menambahkan, kebun kelapa sawit rakyat yang dikerjakan kali ini bisa memproduksi hingga 30 ton per hektare dalam satu tahun. Untuk itu, dia berpesan agar bibit yang sudah diberikan harus dirawat dan dipelihara. 

    Kemudian, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, Herdianto menyebutkan, pelaksaan program penanaman perdana Program Sawit Rakyat di Desa Bencah Kesuma ini menggandeng PT Buana Orbit Sejahtera. 

    “Kalau swasta bisa menghasilkan lebih dari 30 ton per hektare ton per hektare. Petani pekebun juga harus bisa di Rohul ini. Apalagi didampingi PT BOS yang memiliki kerja profesional dan sudah berpengalaman,” tuturnya.

    Sedangkan Kepala Desa Bencah Kesuma, Ruslan mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan bagi petani sawit untuk melaksanakan kegiatan penanaman sawit baru ini.

    "Terimakasih kepada pemerintah dan PT Buana Orbit Sejahtera yang sudah bersama petani di Desa Bencah Kesuma saat ini bekerjasama melakukan replanting. Harapan kita ini bisa terus berjalan dengan baik. Dan menghasilkan buah sawit yang banyak dan berkualitas," pungkasnya.

    Usai kegiatan penanaman perdana seluruh tamu undangan yang hadir diajak melihat kegiatan replanting yang dilakukan PT BOS. (kpr/rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Penanaman Perdana Sawit Bencah Kesuma Rohul Dimulai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved