www.kapurnews.com
 
Galeri Foto
Pj Bupati Inhil Irup TMMD ke-101 di Keritang
Jumat, 06-04-2018 - 12:45:21 WIB
Pj Bupati Inhil menyampaikan arahannya
TERKAIT:
 
  • Pj Bupati Inhil Irup TMMD ke-101 di Keritang
  •  

    KapurNews.com - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun anggaran 2018, yang dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Keritang, Rabu 4 April 2018.

    Sedangkan komandan upacara Kapten Inf Iwan Andoko, dan peserta upacara terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Banser GP Anshor Keritang dan pelajar. Turut hadir saat itu, Danrem 031/Wira Bima, Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Dandin beserta jajaran, unsur Forkompimda dan masyarakat Kecamatan Keritang.

    Pj Bupati Inhil, Rudyanto dalam amanatnya menyatakan sangat mendukung atas dilaksanakannya kegiatan tersebut oleh Kodim 0314/Inhil di Kecamatan Keritang.

    Menurutnya, TMMD ini bertujuan membantu Pemkab Inhil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun nonfisik dan memantapkan kemandirian TNI dan rakyat, dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi ruang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri khususnya di wilayah Kabupaten Inhil.

    "Pada TMMD ke-101 tahun 2018 ini, lokasi sasaran adalah Kecamatan Keritang yang meliputi Desa Nusantara Jaya, Desa Lintas Utara, Desa Pasar Kembang dan Desa Kembang Mekar Sari," ungkapnya.

    Pemkab Inhil, lanjut Rudyanti, tentu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena program terpadu yang dilaksanakan secara sinergis oleh pemerintah, baik dari pusat hingga pemerintah desa, seperti OPD Terkait, TNI dan Polri, unsur Forkopimcam, Kepala Desa dan perangkat desa, beserta masyarakat di lokasi sasaran akan lebih mendorong kecepatan pelaksanaan pembangunan.

    "TMMD ini merupakan wujud nyata partisipasi TNI bersama masyarakat dalam pembangunan, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan," tambahnya.

    Dalam pelaksanaan TMMD ini, kata Rudyanto lagi, sudah dapat dirasakan bersama bahwa TNI dan masyarakat Kabupaten Inhil turut membantu mempercepat pembangunan di Kabupaten Inhil ini.

    "Hal ini tentu saja berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, karena keberhasilan program ini tidak akan mungkin dapat tercapai tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari segenap komponen masyarakat," terangnya.

    Selanjutnya, Rudyanto berharap TMMD ini mampu menyentuh dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dipertahankan dan berkembang secara mandiri oleh masyarakat setempat, tanpa menunggu program tersebut masuk ke daerah mereka kembali.

    Di samping itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk semakin mempererat kekeluargaan diantara TNI dan masyarakat, dengan begitu akan terjalin rasa saling respect dan saling membutuhkan diantara TNI dan masyarakat.

    "Atas nama Pemkab Inhil, saya mengucapkan terima kasih kepada Dandrem 031 Wirabima dan jajaran, Dandim 0314/Inhil beserta jajaran, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Keritang serta semua pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan TMMD ini," tutupnya.

    Usai pelaksanaan upacara tersebut, Pjs Bupati Inhil dan Dandrem 031/Wira Bima beserta jajaran dan rombongan melanjutkan kegiatan meninjau pengobatan gratis dan pelayanan KB kesehatan di Kantor Camat Keritang.

    Kemudian, dilanjutkan meninjau ke lokasi sasaran satu program TMMDc yaitu pembangunan jembatan beton di Desa Nusantara Jaya dan timbunan jalan sirtu Nusantara Jaya-Kembang Mekar Sari. (***)


    Pj Bupati Inhil menyerahkan cangkul


    Pj Bupati Inhil berbincang


    Pj Bupati Inhil foto bersama


    Aktivitas TMMD


    Pj Bupati Inhil foto bersama




     
    Berita Lainnya :
  • Pj Bupati Inhil Irup TMMD ke-101 di Keritang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved