www.kapurnews.com
 
Galeri
Safari Ramadhan Pemkab Siak, Perkuat Iman dan Taqwa serta Kebersamaan Masyarakat
Kamis, 08-06-2017 - 21:07:11 WIB
Bupati Siak, H Syamsuar menyerahkan secara simbolis kartu Kartu Indonesia Sehat
TERKAIT:
 
  • Safari Ramadhan Pemkab Siak, Perkuat Iman dan Taqwa serta Kebersamaan Masyarakat
  •  

    PEMERINTAH Kabupaten Siak setiap tahun menggelar Safari Ramadhan dengan berkunjung ke masjid-masjid. Kegiatan ini selain bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga dalam rangka mempererat silaturahmi antara warga dan pemerintah dengan masyarakat.

    Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Siak ini menyapa langsung jamaah masjid yang dikunjungi. Sehingga, terjadi komunikasi dua arah antara pemimpin dan rakyatnya. Satu pihak, pemerintah memaparkan program pembangunan, baik yang sudah dicapai, berlangsung dan rencana ke depan. Di sisi lain, rakyatpun kesempatan menyampaikan harapan guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

    Tahun ini Pemkab Siak kembali menggelar Safari Ramadhan terbagi dua rombongan. Rombongan pertama dipimpin Bupati Siak Drs. H Syamsuar MSi dan rombongan kedua dipimpin Wakil Bupati Siak Alfedri MSi. Meski beda rombongan misi yang diemban, ke dua pucuk pimpinan daerah ini sama-sama mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menyampaikan informasi pembangunan, mendengarkan keluhan dan menyerahkan bantuan sosial dan keagamaan.

    Kemudian, saat safari Ramadhan di Masjid Nur Huda, Kelurahan Mempura pada Senin (29/5/2017), Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 203 orang, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu per orang, 1 rol karpet sajadah, Alquran terjemahan dan simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 495 orang se Kecamatan Mempura, serta bantuan dari Bank Riau Kepri Cabang Siak untuk Masjid Nur Huda sebesar Rp2 juta.

    Kemudian, saat safari Ramadhan di Kampung Kumbara Utama, Kecamatan Kerinci Kanan, tepatnya di Masjid Raya Baitul Muttaqin, Senin (5/6/2017). Bupati yang sudah menjabat dua periode ini tak bosan-bosannya mengajak masyarakat agar memakmurkan masjid.

    "Sebaiknya di 10 hari pertama ini, mari kita perbanyak berdoa dan beribadah kepada Allah SWT, agar setiap hari kita berada di dalam lindungan-Nya," ajak Syamsuar.

    Masjid bukan hanya digunakan sebagai sarana ibadah, tapi juga sebagai sarana pemberdayaan kesejahteraan masyarakat, pendidikan agama, pendidikan karakter remaja, dan sosial.

    "Saat ini masjid dipenuhi jamaah untuk melaksanakan kewajiban seperti shalat wajib dan tarawih. Terlebih lagi, perbanyak ibadah di bulan Ramadhan, seperti menghabiskan waktu di masjid untuk qiyamul lail dan sebagainya," kata Dia.

    Kemudian, saat Safari Ramadhan di Masjid Attaqwa Dusun Suka Mulia, Kampung Jati Baru, Kecamatan Bungaraya, Wabup Alfedri, mengatakan, safari Ramadhan yang digelar setiap tahunnya, secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan, baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah.

    Hal itulah menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Siak menggelar setiap tahun bersilaturrahim ke masyarakat.

    Bahkan, pada kesempatan itu, Alfedri menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Bungaraya. "Saya pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan, permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena sebagai hamba yang doif, pasti ada kesalahan dan kekhilafan," katanya.

    Wabup juga berpesan, supaya anak-anak dikenalkan dengan Alqur’an sejak kecil. Hal ini bertujuan untuk menciptakan budaya cinta dan gemar membaca Alqur’an.

    "Kami mempunyai niat untuk bisa melahirkan 1.000 Hafiz Alqur’an, untuk mendukung hal itu, kami ajak para orang tua untuk masukkan anak-anaknya ke pondok pesantren atau rumah tahfiz," katanya.

    Ke depan Wabup berharap, kegiatan keagamaan terus ditingkatkan untuk menyelamatkan generasi muda dengan cara menanamkan nilai-nilai agama di dalam dirinya, dan menjauhkan anak kita dari kegiatan yang negatif.

    Tim Safari Ramadhan Pemkab Siak itu terdiri dari unsur Muspida, Kepala Dinas, Kepala Badan, pimpinan DPRD dan anggota. Untuk memberikan pencerahan agama Tim Safari Ramadhan membawa seorang ustad kondang. (**)

    Berikut kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Siak:


    Bupati Siak H Syamsuar memberikan santunan ketika Safari Ramadhan ke Masjid Al Muhajirin, Kampung Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam


    Wakil Bupati Siak Alfedri menyampaikan arahan ketika safari Ramadhan



    Bupati Siak Syamsuar foto bersama pada malam ke 10 Safari Ramadhan, Senin (5/6/2017), di Masjid Baitul Muttaqin, Kumbara Utama kecamatan Kerinci Kanan.



    Bupati Siak H Syamsuar menyampaikan arahan ketika safari Ramadhan



    Bupati Siak H Syamsuar menyampaikan arahan ketika safari Ramadhan



    Wakil Bupati Siak Alfedri foto bersama


    Bupati Siak H Syamsuar memberikan santunan




     
    Berita Lainnya :
  • Safari Ramadhan Pemkab Siak, Perkuat Iman dan Taqwa serta Kebersamaan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 KPU Kuansing Bakal Rekrut Anggota PPK, PPS dan KPPS, Ini Persyaratannya
    2 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    3 Catat! Panwaslu Kuansing Rekrut Panwascam, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
    4 DPW Permata Riau Dikukuhkan, Suroto: Transmigran Sudah Membaur dengan Masyarakat Tempatan
    5 Inilah 14 Parpol Diterima sebagai Calon Peserta Pemilu 2019
    6 Ditanya Soal RTRW Riau, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
    7 Selingkuh, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD
    8 Pria Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG
    9 Inilah Daftar Pemenang Pacu Jalur Rayon III Kuantan Hilir
    10 Rasain, Pelaku Begal di Kuansing Babak Belur Dihakimi Massa
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved