www.kapurnews.com
 
Petinggi Partai Golkar Dukung Prabowo
Selasa, 19-03-2019 - 14:15:25 WIB
Erwin Aksa 
TERKAIT:
 
  • Petinggi Partai Golkar Dukung Prabowo
  •  


    KapurNews.com - Partai Golkar menghormati pilihan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendukung Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Ketua Bidang PP Sumatera IV Partai Golkar Bobby Adityo Rizaldi mengungkapkan sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari kepengurusan Partai Golkar.

    Saat ini, Erwin Aksa menjabat sebagai Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM di kepengurusan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

    "Kalau tidak salah Erwin sudah mengirimkan surat untuk mundur dari kepengurusan dan bersedia menerima konsekuensi organisasi," kata Bobby saat dihubungi wartaqan, Selasa 19 Maret 2019.

    Bobby menyerahkan keputusan Erwin ini kepada Majelis Etik Partai Golkar. Menurutnya, Majelis Etik bakal menindaklanjuti sikap Erwin ini secara organisasi.

    Nantinya, Majelis Etik akan menggelar rapat kemudian memanggil Erwin untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, Majelis Etik akan mengambil keputusan terkait sikap politik Erwin.

    Sebab, Erwin telah bersikap bersebrangan dengan kebijakan Partai Golkar untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf diPilpres 2019.

    "Majelis etik yang lebih paham soal ini, karena harus ada langkah-langkahnya seperti yang bersangkutan dipanggil, dirapatkan untuk diambil keputusan dan seterusnya. Namanya kerja organisasi atau partai, adalah instruksi dan mobilisasi kader tingkat elektoral," ungkap dia.

    Anggota Komisi I DPR ini menyebut Erwin telah mengetahui konsekuensi atas sikapnya tersebut. Kendati demikian, dia memastikan Golkar tetap satu komando mendukung Jokowi-Ma'ruf.

    "Silaturahim beliau tetap terjalin dengan keluarga besar PG, karena merupakan bagian darinya, akan tetapi konsekuensi organisasi atas keputusan tersebut. Beliau juga mengerti dan tidak mempermasalahkan nya dan Infrastruktur Partai Golkar dalam hal ini tetap solid mendukung paslon no 1," tegasnya.

    Sebelumnya, Erwin Aksa menyatakan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

    "Perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini," kata Erwin dalam surat terbukanya, Selasa 19 Maret 2019.

    Erwin menegaskan keputusannya itu atas nama pribadi dan bukan keputusan partai. Dia juga mengaku tidak pernah menggunakan atribut Partai Golkar untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

    "Pilihan saya ini adalah pilihan pribadi dan dalam hal kampanye dan sosialisasi Capres-Cawapres selama ini saya tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar," ungkapnya.

    Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini juga mengaku dekat dan bersahabat dengan Sandiaga Uno. Baginya persahabatan lebih penting dari segalanya. (*)


    Sumber: merdeka.com



     
    Berita Lainnya :
  • Petinggi Partai Golkar Dukung Prabowo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved