www.kapurnews.com
 
FPP Diharapkan Dongkrat Kunjungan Wisman ke Kepri
Selasa, 15-01-2019 - 12:31:53 WIB
Astuti (baju putih) ketika membicarakan Festival Pulau Penyengat bersama Kadisbudpar Kota Tanjungpinang Raja Kholidin
TERKAIT:
 
  • FPP Diharapkan Dongkrat Kunjungan Wisman ke Kepri
  •  


    KapurNews.com - Festival Pulau Penyengat (FPP) yang dilaksanakan pada 14 hingga 18 Februari mendatang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman).  

    Untuk itu Pemko Tanjungpinang melalui Disbudpar harus melakukan berbagai promosi untuk menarik kunjungan wisman melihat Celender of Event  (CoE) yang pertama diselenggarakan di Provonsi Kepri tersebut.

    Harapan itu disampaikan Ketua CoE Kementerian Pariwisata RI, Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si., ketika mengadakan pertemuan dengan Plt. Kadisbudpar Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin di kantor Kemenpar RI, Senin 14 Januari 2019.

    Esti menyebutkan, Kementerian Pariwisata RI mendukung pelaksanaan Festival Penyengat yang akan diselenggarakan pada 14 sampai 18 Februari mendatang di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepri.

    Esty menyebutkan,  bentuk nyata dukungan dari Kemenpar RI terhadap Festival Pulau Penyengat (FPP) itu adalah masuknya FPP dalam 100 event CoE Kemenoar RI.  "Kita berharap FPP dapat mendongkrak kunjungan Wisman," harap Esty.

    Disebutkannya,  sebagai daerah cross border  yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Makaysia, dirinya berharap FPP kali ini lebih banyak mendongkrak kunjungan wisman dibandingkan dengan FPP sebelumnya.

    Untuk itu, Esty minta Pemko Tanjungpinang melalui Disbudpar mulai melakukan promosi dan kerjasama dengan travel agent untuk mendatangkan wisman.

    Esty menyampaikan Provinsi  Kepri saat ini masih menjadi "lumbung" Wisman di Indonesia.  Oleh sebab itu, Kemenpar punya perhatian khusus terhadap event di Kepri. Dan, FPP merupakan event CoE pertama yang dilaksanakan di Kepri yang didukung oleh Kemenpar RI.

    Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua CoE Kemenpar RI, Esthy Reko Astuti ketika mengadakan dialog langsung dengan Plt. Kadisbudpar Kota Tanjungpinang Raja Kholidin di ruang kerja kantor Kemenpar RI di Jakarta.

    Tahun 2019 Kemenpar RI mentargetkan kunjungan wisman ke Kepri sebanyak 20 juta orang. Kepri diharapkan menyumbang sekitar 4 juta wisman atau 20 persen dari jumlah target tersebut.  Untuk Tanjungpinang sendiri ditargetkan 150 ribu kunjungan wisman.

    Sementara itu Kadisbudoar Tanjungpinang, Raja Kholidin menyampaikan, pihaknya siap  melaksanakan event FPP dengan pelbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

    Dan untuk mensukseskan.kegiatan dimaksud,  dirinya minta Kemenpar RI  memberikan dukungan seperti tahun tahun sebelumnya.

    Menurut Raja Kholidin, pafa FPP tahun ini serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya adalah: pawai budaya, jelajah tapak sejarah, haul akbar, dan  pentas seni.

    Sedangkan serangkaian lomba yang akan digelar adalah:  pantun, lagu Melayu, kompang kreasi, Gurindam 12 Serumpun, cipta baca puisi, melukis, panggak gasing, dan bersanji.

    Penganugerahan gelar ini diselenggarakan oleh Lembaga Adat Kota Tanjungpinang. Sedangkan pada acara penutupan juga akan digelar syukuran yang disejalankan dengan penabalan Gelar Datuk Setia Amanah kepada Walikota Tanjungpinang H. Syahrul dan Timbalan Datuk Setia Amanah kepada Wakil Walikita Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP. (kpr/rls)




     
    Berita Lainnya :
  • FPP Diharapkan Dongkrat Kunjungan Wisman ke Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved