www.kapurnews.com
 
Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan kepada Penghafal 30 Juz Alquran
Sabtu, 29-12-2018 - 16:58:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan kepada Penghafal 30 Juz Alquran
  •  


    KapurNews.com - Sebagai wujud kecintaan Bupati Bengkalis Amril Mukminin terhadap pendidikan Alquran, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan kepada Penghafal Alquran 30 juz di Negeri Junjungan. 

    Penghargaan yang diberikan Bupati ini diserahkan kepada 38 dari 40 peserta yang telah mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi yang diselenggarakan Bagian Kesra Setda Bengkalis, di Masjid Besar Arafah, selama 3 hari, mulai 26 hingga 28 Desember 2018.

    "Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para Penghafal Alquran 30 juz. Tentu kita berharap dengan penghargaan yang kita berikan ini mampu menjadi penyemangat para penghafal sehingga selalu Istiqomah serta mampu terus meningkatkan kualitas hafalannya," ujar Bupati.

    “Kita juga akan konsisten melakukan kegiatan penghargaan kepada penghafal Alquran 30 juz. Karena di tahun 2018 ini kita telah menganggarkan kegiatan penghargaan ini di masukkan APBD tahun 2019. Semoga bisa kita laksanakan,” sambungnya.

    Ungkapan ini disampaikannya ketika memberikan pengarahan dalam kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz H Yana Lukmanul Hakim, pemberian penghargaan terhadap penghafal Alquran 30 juz dan pemberian bonus kepada peraih terbaik 1 pada MTQ ke-37 Provinsi Riau tahun 2018, di Gedung Bathin Betuah, kantor Camat Mandau, Sabtu, 29 Desember 2018

    Melalui pemberian apresiasi ini juga, Bupati Amril berharap masyarakatnya termotivasi untuk menghafal Alquran. Namun, bukan penghargaan yang diberikan Pemkab menjadi niat awal dalam menghafal. 

    "Niatkan sungguh-sungguh karena Allah SWT., jangan salah niat. Semoga negeri ini mendapat keberkahan dengan banyaknya Penghafal Alquran," harapnya. 

    Untuk diketahui, penghargaan yang diberikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada Penghafal Alquran 30 juz totalnya sebesar Rp300.000.00. penghargaan ini diberikan secara berjenjang, yakni tiga tingkatan sesuai hasil penyeleksia.

    Peraih kategori pertama dengan peredikat Mumtadz sebanyak 3 orang, dan berhak mendapatkan penghargaan Rp20.000.000. Kemudian peredikat sangat baik sebanyak 10 orang, dengan penghargaan masing-masing sebanyak Rp10.250.000, dan kategori ketiga dengan peredikat baik sebanyak 25 orang yang masing-masingnya mendapat Rp5.500.000.

    Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis juga berkesempatan memberikan bonus penghargaan dari LPTQ Kabupaten Bengkalis, terhadap qori-qoriah terbaik 1 pada MTQ Riau tahun 2018 yang diselenggarakan di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

    Turut terlihat hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Bengkalis, H Jumari, para Asisten Bupati, Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni, Ketua MUI Bengkalis, H Amrizal, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, sejumlah kepala OPD, anggota DPRD seperti, Abi Bahrun dan Ibra Teguh, serta tamu undangan lainnya. (kpr/sf)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan kepada Penghafal 30 Juz Alquran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved