www.kapurnews.com
 
Begini Suasana Reuni Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah Bersama Anak Buahnya
Senin, 24-12-2018 - 20:16:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Begini Suasana Reuni Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah Bersama Anak Buahnya
  •  


    KapurNew.com - Keinginan mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah menggelar reuni dengan mantan anak buahnya yang sudah pensiun tercapai. Minggu 23 Desember 2018, reuni itu berlangsung di Dompak, tepatnya di rumah makan Melayu milik Said Jaffar di Tanjungsuambang.

    Ismeth tampak ceria melihat anak buahnya kendati sudah pensiun masih sehat dan masih eksis berkiprah di tengah masyarakat. "Hebat hebat hebat..." puji Ismeth.

    Eddy Wijaya pada kesempatan tersebut sembari berseloroh mengatakan, tampaknya kami-kami ini memang masih sehat, tapi sudah kena penyakit juga. "Mata pencarian dah pada hilang," ujar mantan Sekda pada masa Ismeth sembari tersenyum.

    Pada reuni tersebut hadir mantan anak buah Ismeth ysng sudah pensiun, yakni Eddy Wijaya, Said Jaffar, Risman Bakri, Fauzi Fadil, Syafri Salisman, Amir Faisal dan satu pejabat yang madih aktif yakni Eko Sumbaryadi.

    Mereka hadir didamping istri masing masing. Pada reuni tersebut mereka saling melepas kangen dan kembali bernostalgia. Mereka yang hadir ini adalah pejuang Provinsi Kepri yang sesungguhnya. Mereka adalah orang orang hebat. Tanpa mereka, Provinsi Kepri tak akan jadi seperti yang kita lihat sekarang ini. Dan dibalik kehebetan mereka ada ibu-ibu atau istri-istri mereka yang tatkalah hebatnya.  Ibu ibu yang hadir mendampingi suami. Mereka tersenyum.
    Menurut Ismeth, Kepri ini semula dibangun dengan dana Rp150 miliar. Dengan dana sekecil itu ternyata sekarang Kepri sudah berkembang pesat.

    Ismeth menyebutkan, diawal pendirian Provinsi Kepri pikiran mereka tercurah. Mereka bekerja siang malam, tanpa mengenal lelah. "Kepala Pak Eddy sampai plontos kayak gini. Pak Risman dulu paling enjoy sekarang dah kenak encok dan pegal linu. Kalau Pak Said, ini pegawai yang berpikiran swasta. Pak Amir penjelajah," kata Ismeth bergurau memuji mantan anak buahnya satu persatu.

    Ismeth menyebut dengan dana kecil, banyak yang merasa pesimis Kepri bakal berkembang. Tapi disitulah tantangannya, ternyata anda bisa lihat sekarang Kepri seperti apa?

    Waktu Kepri baru berdiri, Provinsi Riau selaku induk dari Kepri juga setengah hati membantu Kepri. Namun selaku nahkoda di Provinsi Kepri, Ismeth tak patah  arang. 

    "Kami cari dana ke Pusat. Pak Said yang saya tunjuk selaku sekda pertama yang jadi komandan. Alhamdulillah dengan dana minim Kepri bisa bangkit.

    Ismeth pun masih ingat ketika Provinsi Kepri berdiri, Gubernur Riau Rusli Zainal dalam pidatonya menyampaikan jika Kepri tak sanggup berdiri, kembalilah atau bersatu kembali ke Riau.

    "Pidato Rusli Zainal yang tak pantas itu dikoreksi langsung oleh Mendagri Hari Sabarno. Dengan lantang Mendagri dalam pidatonya usai Rusli menyampaikan kata sambutan mengatakan, tidak ada istilah kembali atau bersatu. Kemendagri akan membantu Provinsi Kepri berdikari.

    Ismeth berkisah banyak tentang hubungan Riau dan Kepri waktu pertama kali baru berdiri. Sayang Ismeth meminta untuk tidak diekspos, cukup diketahui saja bahwa Provinsi Kepri berdiri dengan tetesan keringat, darah, air mata dan segala bentuk pengorbanan. 

    Eddy Wijaya selaku penggagas reuni tersebut menyampaikan permohonan maaf kawan-kawannya yang lain yang tidak bisa hadir pada reuni tersebut. "Maklumlah... dah pada sibuk dengan kegiatan masing-masing karena reuni tersebut bertepatan dengan hari libur. Jadi pada sibuk ngurus anak dan cucu masing-masing," ujarnya.

    Reuni ditutup dengan foto bersama. Ismeth tampak ceria karena mantan anak buahnya masih sehat. Begitu juga sebaliknya, mantan anak buah Ismeth masih melihat mantan bos mereka juga masih sehat.

    Tak hanya bersalaman, mereka juga saling berpelukan. Dua mantan Sekda pada masa Ismeth yakni Said Jaffar, selaku tuan rumah dan Eddy Wijaya selaku penggagas pertemuan melepas kepulangan Ismeth dengan mata berkaca-kaca. Begitu juga dengan yang lainnya, termasuk mantan ajudan Ismeth, Trio Andana yang sengaja memakai kacamata hitam pada pertemuan tersebut. 

    "Saya tak bisa menahan air mata melihat mantan pejabat Kepri ini saling berpelukan. Ingat nostalgia ketika saya mendampingi Pak Ismeth. Mereka begitu hormat kepada Bapak," ujar Trion

    Dengan memakai kacamata hitam ungkap Trio, dia bisa menutup kesedihannya. (kpr/tpi)



     
    Berita Lainnya :
  • Begini Suasana Reuni Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah Bersama Anak Buahnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved