www.kapurnews.com
 
Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0
Sabtu, 15-12-2018 - 21:18:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0
  •  


    KapurNews.com - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia hadir di Kantor Pusat DPP AJO Indonesia dibilangan Matraman Jakarta Timur, dalam pelaksanaan pra Rapimnas AJO Indonesia pada Sabtu 15 Desember 2018.

    DPD/DPC AJO Indonesia yang hadir diantaranya, DPD AJO Indonesia Kepri, Riau,  Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Sulawesi Selatan, dan DPC AJO Indonesia Natuna, Pekanbaru, Indragiri Hulu, Rokan Hulu dan Luwu Raya.

    Dewan Pembina AJO Indonesia, Septono Karyadi mengatakan, syarat utama portal online harus digitalisasi. Dan itu masuk dalam AD/ART AJO Indonesia. Di sisi lain, media harus berbadan hukum, dan yang harus diingat wajib tertib administrasi.

    "AJO Indonesia harus benar-benar hadir sebagai organisasi yang aktivitasnya terdata. Jadi sekecil apapun tercatat," ungkapnya.

    Septono menegaskan, AJO Indonesia harus berbeda dengan aliansi lain. Apalagi menuju industri digital 4.0. Dan tentu pada konsep dan platform media online.

    "Kita mencoba bersama-sama melihat peluang agregasi digital media online.  Hal serupa sudah terjadi pada bidang lain. Lima tahun terakhir bahkan sudah terbukti, pebisnis yang bergerak dan berbasis digital online telah masuk dalam 100 orang terkaya di Indonesia," pungkasnya.

    Ke depan, CEO perusahaan bidang teknologi ini juga menyampaikan harapan AJO Indonesia menjadi terdepan, dengan gebrakan dan inovasi digital media online. Mengikuti era digital yang berkembang dinamis dan milenia.

    Ketua Umum AJO Indonesia Rival Ahmad Labbaika menekankan, konsep AJO Indonesa muncul dari keresahan bersama yang tidak ditemukan pada organisasi terdahulu. "Dengan AJO Indonesia saatnya kita duduk bersama setara," sebutnya.

    Menurutnya, sebagai pekerja pers perlindungan hukum tentu jadi hal mutlak dalam pelaksanaan kerja jurnalis di lapangan. Di sisi lain, AJO Indonesia bervisi untuk hadir bukan hanya sebagai organisasi kumpulan media atau jurnalis, lebih jauh menjangkau era digitalisasi yang terbenam dalam platform media online yang bekerja sama mencapai tujuan bukan sama sama kerja.

    Ketum AJO Indonesia, mengatakan Rapimnas akan diselenggarakan pada pertengahan Februari 2019 mendatang. "Pra Rapimnas ini menjadi pemanasan menuju Rapimnas nanti. Makanya diharap DPD dan DPC mempersiapkan kelengkapan dan hal hal yang dibutuhkan," tuturnya.

    Dalam acara pra Rapimnas ini, DPC Natuna dinobatkan sebagai DPC yang paling banyak menyerahkan kelengkapan administrasi media online, yakni 25 media online ke DPP AJO Indonesia. 

    Sebagai penghargaan kepada Ketua DPC Natuna, Roy. S. DPD Kepri memberikan bingkisan khusus, yang diserahkan langsung oleh Ketum AJO Indonesia, Rival Ahmad Labbaika. (kpr/rls)




     
    Berita Lainnya :
  • Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved