www.kapurnews.com
 
Mahasiswa UMRI Segel Ruangan Rektor
Senin, 10-12-2018 - 14:53:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Mahasiswa UMRI Segel Ruangan Rektor
  •  


    KapurNews.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pekanbaru, Senin 10 Desember 2018 menyegel ruangan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), terkait dugaan penghinaan terhadap Komala Sari yang dilakukan sang rektor.

    Penyegelan ruangan Rektor tersebut karena perbuatan yang dituduhkan kepada Mubarak dinilai "cacat moral" dan yang bersangkutan juga diminta mundur dari jabatannya.

    Mubarak dilaporkan oleh Kumala Sari (35) ke Polda Riau berdasarkan Surat Tanda Nomor Polisi : STPL/502/X/2018/SPKT/Riau tanggal 3 Oktober 2018 lalu.

    Komala Sari diketahui merupakan mahasiswa yang sedang mengambil program doktoral di Universitas Riau (UR), dimana Mubarak merupakan salah seorang pengujinya di perguruan tinggi tersebut.

    Dalam laporannya yang ditangani Direktorrat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Mubarak diduga telah melakukan penghinaan dengan mengucapkan kalimat yang tidak pantas kepada Komala Sari.

    "Kita merekomendasikan Hasil Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau (Muspimwil) tentang pemberhentian Mubarak dari jabatannya sebagai Rektor Umri," kata Koordinator Lapangan, Alpin Jarkasi Husein Harahap, Senin 10 Desember 2018.

    Alpin mengatakan bahwa perilaku Mubarak dengan melakukan penghinaan kepada mahasiswa itu sebagai perbuatan yang cacat moral. "Karena tindakan itu tidak seharusnya dilakukan oleh seorang Rektor, dan telah melecehkan hasil disertasi Komala Sari, mahasiswa program doktor di UR," sambungnya.

    Untuk itu, IMM Pekanbaru yang tergabung dalam aksi gerakan penyegelan ini berharap agar Mubarak sadar diri, dan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rektor UMRI.

    "Kami mendesak Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk segera mengambil keputusan dari hasil rekomendasi Muspimwil Riau," harapnya.

    Untuk diketahui, kejadian dugaan penghinaan yang dialami Komala Sari terjadi 1 Oktober 2018 sekitar pukul 14.00 WIB saat Komala Sari menjumpai Mubarak untuk meminta tanda tangannya di ruangannya di UMRI, terkait disertasi guna penyusunan disertasi pada bidang Ilmu Lingkungan.

    Saat sedang membahas, tiba-tiba Mubarak "melempar" disertasi setebal 250 halaman ke tangan Komala Sari. Tidak sampai di situ, Mubarak, kata Komala, juga mengeluarkan kalimat kasar kepada dirinya. 

    Komala menduga keributan itu dipicu dari pembahasan kerjasama keduanya beberapa waktu lalu. Dia sedikit menjelaskan bahwa kerja sama itu dilakukan antara dirinya dengan kampus yang dipimpin Mubarak untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada mahasiswa selama 2 tahun. 

    Tidak terima perlakuan sang Rektor, Komala elaporkan hal itu ke Polda Riau, atas sangkaan tindak pidana penganiayaan dan atau penghinaan. (kpr/bdc)



     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa UMRI Segel Ruangan Rektor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    PILIHAN EDITOR
    Dibuka Romi, 140 Peserta Perebutkan Tropi Andi Putra
    Buka FKI 2017, Ini yang Disampaikan Bupati Wardan Dihadapan Lebih dari 20.000 Masyarakat
    Ini Cerita Rana Hauna Hafizhah Pembawa Baki Bendera Merah Putih
    Mantap! Siswi MIN Pangean Raih Emas Diajang Aksioma Tingkat Nasional
    Muhammad Bakri Ikuti Seleksi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional
     
     
    INDEKS BERITA
    1 3 Bendahara Bapenda Riau Ditahan, Rekan Kerja Menyaksikan dengan Isak Tangis
    2 10 Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi Ditegur Gubernur
    3 Terkait Pemasangan Baliho Mardianto Manan, Ini Penjelasan Koodinator Tim Pemenangan
    4 Pelayanan Kesehatan Amburadul, Mahasiswa Datangi Diskes Inhil
    5 Para Suami Jangan Santai, Waspada Tanda-Tanda Istri Mulai Bosan
    6 Umat Muslim Haram Gunakan Atribut Non-Islam
    7 45 Warga Mandah Inhil Keracunan Usai Makan di Pesta Pernikahan
    8 IPRY Siap Jadi Duta Pariwisata dan Budaya Kuansing
    9 Hasil Evaluasi, Ini Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis Tahun 2017
    10 Duh! Situs Diskominfotik Bengkalis Diretas
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2017 PT. KAPUR MEDIA INDONESIA, All Rights Reserved