Kapur News
Rabu, 20 Agustus 2014
Home / Nusantara
Kekayaan Calon Panglima TNI, Jend Moeldoko Rp36 M
Kapurnews.com | Rabu, 21 Agustus 2013 20:11 WIB
Jend_Moeldoko.jpg
kapurnews.com/net
Jend Moeldoko
Berita Terkait
Harta kekayaan calon Panglima TNI, Jenderal Moeldoko cukup fantastis. Dari dokumen yang ada di Komisi I DPR, harta kekayaan Moeldoko sekira Rp36 miliar.

Banyak pihak yang menilai kekayaan sebesar Rp36 miliar ini tidak wajar dimiliki oleh seorang anggota TNI meski dirinya merupakan perwira tinggi.

Moeldoko hanya menyikapinya dengan santai. Pasalnya, dia menganggap harta kekayaannya tersebut didapat dari cara-cara yang halal dan bukan dari hasil korupsi atau apapun.

Dia menceritakan, harta kekayaannya tersebut merupakan hasil jerih payahnya selama berkarier di TNI. Selama kariernya di TNI, Moeldoko sering ditugaskan ke luar negeri.

"Saya sering ke luar negeri, itu operasi ke luar negeri sehari US$125, kan besar itu," ujarnya Rabu (21/8/2013).

Selain dari hasil jerih payahnya selama berkarier di TNI, Moeldoko juga memiliki harta kekayaan berlimpah dari hasil warisan orang tuanya dan mertuanya.

"Terus Alhamdulillah saya dapat istri anak orang kaya, kalau saya dikasih orangtua saya harta warisan kan boleh saja, masak tidak boleh. Jadi, memang saya dari setelah kawin, mertua saya sudah pesan, kamu jangan mikirin yang lain, pikirin tugas dengan sebaik-baiknya, semuanya kita akan beresin. Alhamdulillah kan itu," jelasnya.

Sebelumnya, calon Panglima TNI, Jenderal Moeldoko melaporkan jumlah kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu ternyata memiliki kekayaan senilai Rp36 miliar.

Berdasar dokumen yang tercatat dalam pengumuman laporan harta kekayaan penyelenggara negara di KPK, kekayaan Moeldoko lebih dari Rp36 miliar. Catatan kekayaan itu, dilakukan 25 April 2012 saat Moeldoko menjadi Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Seperti dikutip dari inilah.com, kekayaan Moeldoko, berupa harta bergerak, berupa giro sebesar Rp2,8 miliar dan US$450.000 atau sejumlah Rp4,5 miliar.

Sedangkan, harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan sebesar Rp22,133 miliar, harta bergerak berupa alat transportasi mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp1,7 miliar, peternakan Rp1,2 miliar, serta logam mulia dan batu mulia senilai Rp4,6 miliar. Dan utang Moeldoko mencapai Rp300 juta. (*)


Komentar

© 2011 - 2014 kapurnews.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Web Design