Kapur News
Sabtu, 1 November 2014
Home / Advertorial Rokan Hulu
Pembukaan MTQ Riau, Ribuan Pelajar Rohul Dilibatkan
Kapurnews.com | Selasa, 2 Juli 2013 17:49 WIB
tari_suluk.JPG
kapurnews.com/rtc
Pelajar latihan Tari Seribu Suluk
Rokan Hulu, kapurnews.com - Pada pembukaan MTQ Riau ke-32 yang berlangsung di Pasirpengaraian pada Agustus mendatang, ribuan pelajar dilibatkan.

Mereka terlibat pada tarian massal Seribu Suluk untuk menyemarakan pembukaan pelaksanaan MTQ Riau yang berlangsung pada Agustus 2013 mendatang di Kota Pasirpangaraian, 14 Agustus 2013 mendatang.

Di sela-sela latihan tarian massal Seribu Suluk, Kepala Disbudpar Rohul, Yurikawati, ketika dikonfirmasi melalui Sekretaris Raudah mengatakan, ribuan pelajar putra dan putri yang dilibatkan untuk tarian massal untuk menyemarakan pembukaan MTQ Riau ke-32 ini merupakan pelajar dari Kecamatan Rambah.

Mengapa hanya pelajar di Kecamatan Rambah yang dilibatkan, Raudah menjelaskan, supaya mereka pada latihan itu tidak banyak menghabiskan waktu, terutama menempuh perjalanan setiap mengikuti latihan yang rutin di
lakukan.

Dia menjelaskan, tarian yang diajarkan kepada mereka dengan tema 'Menuju Jalan Ilahi'. Kombinasi dari tarian Rentak Rebana, Zapin, Sekapur Sirih, dan Tarian Dzikir Suluk.

Tarian massal yang diperagakan pelajar ini sesuai dengan filosofi Negeri Seribu Suluk yang religius. Tarian ini menjadi identitas daerah agar dikenal masyarakat luar daerah atau tamu undangan pada pembukaan MTQ Riau nantinya.

Selain personel tarian massal, pihanya juga menyiapkan sekitar 150 orang untuk dilibatkan dalam paduan suara dan orkestra. Mereka sudah dilatih dan siap tampil. (adv/hms)


Komentar

© 2011 - 2014 kapurnews.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Web Design