Kapur News
Kamis, 10 Juli 2014
Home / Riau / Rokan Hilir
Acara Ritual Bakar Tongkang Mulai Disiapkan
Kapurnews.com | Selasa, 4 Juni 2013 18:02 WIB
BakarTongkang.jpg
kapurnews.com
Ritual bakar tongkang
Rokan Hilir, kapurnews.com-Ritual bakal tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hulu digelar setiap tahunnya. Etnis Tionghoa dari berbagai daerah akan memadati daerah tersebut.

Kini, berbagai persiapan untuk melaksanakan ritual yang berlangsung setiap akhir bulan Juni sudah dilakukan, seperti telah berdirinya panggung di Jalan Utama Bagansiapiapi yang berhadapan dengan Klenteng Ing Hok King.

Bersempena dengan acara tersebut, Pemkab Rohil berencana mengundang Menteri PU Joko Kirmanto, dan Menteri Perikanan dan Kelautan.

Kehadiran Joko Kirmanto, diagendakan meresmikan Jembatan Pedamaran 1 serta meninjau pembangunan jalan pesisir pantai mulai dari Pedamaran, Kubu, Sungai Daun, Pasir Limau Kapas hingga Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Sementara, kehadiran Menteri Perikanan dan Kelautan, menyerahkan bantuan sebesar Rp200 miliar untuk membangun rumah layak huni bagi nelayan serta membuat kolam ikan untuk masyarakat miskin.

"Kita akan mengundang sejumlah menteri, seperti Menteri PU dan Menteri Perikanan Kelautan," kata Bupati Rokan Hilir, Annas Maamum.(bg)(knc)


Komentar

© 2011 - 2014 kapurnews.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Web Design